PENA KHATULISTIWA
November 19, 2022, 09:57 WIB
Last Updated 2022-11-19T02:57:11Z
Pendidikan

SMA IT SOEMAN HS Pekanbaru telah buka Angkatan Pertama

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Pekanbaru) - Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) menerima peserta didik baru pada tahun 2022. SMA IT berkedudukan di jalan Gunung Raya, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Jum'at,18/11/2022.


Karena sekolah ini baru dibuka tahun ini,maka pihak yayasan menerima murid laki-laki dan disesuaikan dengan fasilitas yang ada. Untuk gedung sudah cukup memenuhi persyaratan.


Dalam wacana jangka panjang SMA IT juga akan membuka penerimaan siswa putri. Makanya dihari Senin 21 November akan dimulai pembangunan penambahan ruang baru disebelah gedung yang sudah ada. 


SMA IT yang membuka dua jurusan, jurusan IPA dan IPS tersebut sudah memiliki 3 ruang kelas,ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang rapat,  ruang UKS, ruang komputer dan kantin. Semua ruangan yang berdiri disatu gedung dua lantai.


M. Azrafiandi, S.Si Kepala SMA IT menyampaikan kepada wartawan RIAUMERDEKA.com bahwa tahun ini siswa sebanyak 6 Orang. Khusus untuk putra. Disesuaikan dengan gedung dan masih dalam tahap merintis.


Ada beberapa Program Unggulan di SMA IT ini,bahasa Inggris, bahasa Arab, kelompok SAINS serta dzikir pagi dan petang.


Motto: 

"Kejar karirmu sekaligus menjadi Hfidz Qur'an"


Visi :

SMA IT Soeman HS menghasilkan lulusan yang terbaik,berakhlak islami, berprestasi, unggul,mandiri dan berwawasan Global berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


"Selain kegiatan belajar mengajar sekolah ini juga mewajibkan Sholat Dhuha, sholat Dhuhur Dan sholat Ashar berjamaah. 

Dzikir pagi dan petang, buka puasa bersama dihari sunah puasa yakni hari Senin dan Kamis,"jelas Azrafiandi.


Bahasa kegiatan sehari-hari menggunakan tiga bahasa, bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris. 


(Muryono)