PENA KHATULISTIWA
November 18, 2022, 19:15 WIB
Last Updated 2022-11-18T12:15:37Z
KTT G20

Ada-ada Saja Kelakuan Menteri Kabinet Jokowi Satu Ini, Malah Jadi Fotografer Pada KTT G20

Advertisement

 

Penampilan sederhana Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat jadi Fotografer 

Penakhatulistiwa.id (Bali) - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kembali mencuri perhatian karena menjadi fotografer di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai saat kegiatan KTT G20 Bali, Rabu (16/11/2022).


Seorang menteri yang akrab disapa Pak Bas itu ikut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan kunjungan para Kepala Negara atau Pemimpin G20 ke kawasan hutan mangrove tersebut.


Pada saat mendampingi Presiden hal yang tidak biasa ditampilkan oleh Pak Bas, dibalik sifatnya yang kocak itu, pak Bas melakukan sesuatu yang cukup menarik perhatian, bagaimana tidak seharusnya seorang Menteri berada dibelakang presiden namun kali ini Basuki malah jadi Fotografer bagi presiden 


"Kegiatan yang sudah diselesaikan di Kawasan Tahura Ngurah Rai antara lain penataan lansekap, pembangunan pendopo/wantilan, pedestrian, lahan parkir, area pembibitan/persemaian mangrove hingga pengerukan Waduk Muara (estuary dam)," tulis akun @kemenpupr. Kemudian menampilkan sebuah foto menunjukan Menteri PUPR itu tengah menjepret kameranya gayanya seolah seperti Fotografer propesional 


Ternyata selain pinter ngelawak dan main Drum, Politikus PDIP itu juga menyalurkan hobbynya dengan menjadi fotografer dadakan. 


(Tim)