PENA KHATULISTIWA
Oktober 18, 2022, 19:59 WIB
Last Updated 2022-10-18T12:59:15Z
Pemda

Bupati Sekadau : Kita Biayai Operasional Tiga Ikon Keagamaan di Kabupaten Sekadau

Advertisement

Peletakkan batu pertama pembangunan Christian Center oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Pemerintah Kabupaten Sekadau membuktikan komitmen dalam pembangunan, salah satunya bidang keagamaan.


Saat peletakkan batu pertama Christian Center, Selasa (18/10), Bupati Sekadau, Aron yang didampingi Wabup Subandrio menegaskan Pemerintah Kabupaten Sekadau akan membiayai operasional Gereja Agung, Masjid Agung dan Christian Center.


"Meskipun masa kepemimpinan kami periode pertama ini hanya kurang lebih 3,8 tahun, namun kami tetap menepati apa yang sudah menjadi komitmen kami," ucap Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya.


Ketiga bangunan keagamaan tersebut akan menjadi ikon keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Sekadau.


Ketua panitia pembangunan Christian Center, Radius mengatakan pembangunan Christian Center dibangun di areal sekitar 1,04 hektare. Lahan tersebut diperoleh dari masyarakat Dusun Bokak, Desa Bokak Sebumbun.


Dalam proses pembebasan lahan, lanjut Radius yang merupakan mantan wartawan, telah melibatkan para tokoh masyarakat setempat. Tujuannya, agar tidak ada permasalahan lahan di kemudian hari.


"Peletakkan batu pertama sebagai titik nol awal perjalanan proses pembangunan gedung ini," kata Radius.


Agar bisa sukses, kata dia lagi, panitia tetap membutuhkan dukungan dari semua umat Kristen serta dukungan dari pemerintah daerah.


"Mudah-mudahan tahun depan bangunan ini bisa rampung jika Tuhan berkenan," harap Radius.*


R