PENA KHATULISTIWA
Oktober 17, 2022, 21:05 WIB
Last Updated 2022-10-17T14:05:20Z
Satgas Pamtas RI Malay

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Ikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor Germas Dan Stunting

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Bengkayang)-Komandan SSK II Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Lettu Inf Prayudy Yusga, S,S.T.Han mengikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor (LMLS) dalam rangka Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Dan Stunting/gangguan pada pertumbuhan anak bayi dan balita, bertempat di aula Kantor Kecamatan Jln. Dwikora Dusun Risau Desa Jagoi Babang Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Kalimantan Barat. Senin, 17 Oktober 2022.


Adapun dalam hal ini,Dansatgas mengatakan,"Lokakarya mini lintas sektor (LMLS) merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan instansi terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat diwilayah perbatasan. Ujar Dansatgas."


"Bahwa tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu. untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat perbatasan". jelasnya.


"Dansatgas berharap agar Lokakarya mini lintas sektor (LMLS) dapat menjadi ajang saling bertukar pikiran, koordinasi dan komunikasi dalam menangani masalah yang ada, dan masing-masing stakeholder untuk bekerjasama sesuai dengan perannya masing-masing,"Tambahnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Dinkes dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, Forkopimcam, Komandan SSK II Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY, instansi Kesehatan jagoibabang dan Para Kepala Desa Se Kecamatan Jagoi Babang, Kepala UPT Dinas Pertanian dan Peternakan, Kepala UPT Disdik Jagoi Babang,"Tutup Dansatgas.



Reporter: Fernando M.