PENA KHATULISTIWA
Oktober 17, 2022, 21:01 WIB
Last Updated 2022-10-17T14:01:55Z
Peristiwa Rokan Hulu

Terbawa Arus Saat Hendak Seberangi Sungai Rokan Warga Rantau Kasai Tenggelam

Advertisement

 

Tim Basarnas saat akan menuju ke TKP

Penakhatulistiwa.id (Rokan Hulu) - Warga rantau kasai dihebohkan dengan tenggelam nya salah satu warga yang hendak menyeberang sungai Rokan, Tolona Laiya umur 50 tahun berjenis kelamin Laki-laki terbawa arus Sungai Rokan di Desa Ulak Patian, Kec. Kepenuhan Kab. Rokan hulu. Pada Senin 17 Okt 2022.


Kesehariannya korban merupakan seorang Petani jagung, pada Pukul 10.00 Wib korban bersama keponakannya hendak pergi kekebun dengan cara menyeberangi Sungai, pada saat itu Sungai dalam keadaan surut namun ada bagian yang berarus deras dan dalam. Pada saat itu korban sudah menyeberangi sungai namun saat dipertengahan korban terbawa arus dan tenggelam dan keponakannya tidak sempat menolong karena korban sudah terbawa arus sungai.


Tolona laiya merupakan warga pendatang dari Nias yang sudah lama menetap dan sudah menjadi warga  Kab. Rohul, berdasarkan dari Kartu identitasnya KTP.


Pada pukul 13.20 Wib Comand Center Kantor Pencarian dan Pertolongan BASARNAS Pekanbaru mendapatkan informasi via telp dari Anggota BPBD bapak Putra.


Melalui Kepala  Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya. SH, diberangkan 1 Tim Rescue menuju lokasi kejadian pada Pukul 13.40 Wib dengan menggunakan peralatan lengkap. 


Pada saat ini korban masih dalam Pencarian oleh Pihak Polsek Kepenuhan, BPBD Rohul, masyarakat beserta pihak keluarga namun masih Nihil. 


(Muryono)