PENA KHATULISTIWA
September 20, 2022, 12:45 WIB
Last Updated 2022-09-20T05:45:13Z
Sanggau

Mantap! Polsek Kembayan Sanggau Sikat Knalpot Racing

Advertisement

 

Foto: Personel Polsek Kembangan melakukan penindakan bagi pengguna knlpot Racing

Penakhatulistiwa.id (Sanggau)- Polsek Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau melaksanakan penindakan terhadap Siswa-Siswi SMPN 1 Kembayan dan SMAN 1 Kembayan yang menggunakan Knalpot Racing. Selasa(20/9/22)

 bertempat di Sekolah SMPN 1 Kembayan dan Sekolah SMAN 1 Kembayan.


Personel Polsek Kembayan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kembayan AKP MR. Pardosi, SH.

Kegiatan itu menyasar Siswa-Siswi SMPN 1 Kembayan dan SMAN 1 Kembayan yang kedapatan mengguna kenalpot Racing.


Adapun kegiatan tersebut yakni

Melakukan penindakan dengan cara membawa Sepeda Motor para Siswa Pengguna Kenalpot Racing ke Polsek untuk selanjutnya dilakukan Pembinaan kepada para Siswa dan dengan mengganti Kenalpotnya dengan yang standar serta melengkapi Spion, nomor kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya.


Sebelumnya Kapolsek melakukan koordinasi ke pihak sekolah yaitu Kepala Sekolah SMPN 1 Kembayan dan Wakil Kepala sekolah SMAN 1 Kembayan. Kemudian dilakukan Penindakan.


Kegiatan tersebut guna menciptakan daerah hukum Polsek Kembayan tertib berlalulintas, mengurangi resiko kecelakaan khususnya bagi para Pelajar serta menanggapi keluhan Warga terkait kebisingan yang diakibatkan oleh Knalpot Racing.


Dari hasil penindakan tersebut sejumlah sepeda motor para Siswa di 2 sekolah yang terjaring menggunakan Knalpot Racing sebanyak 25 unit, dengan perincian 

SMPN 1 Kembayan : 9 Unit.

SMAN 1 Kembayan : 16 Unit.


Polsek Kembayan tetap konsisten & berkelanjutan melakukan penindakan terhadap pengendara Pengguna Knalpot Racing di kecamatan Kembayan.


Para Guru di ke 2 sekolah yaitu SMPN 1 Kembayan dan SMAN 1 Kembayan sangat mendukung kegiatan Penindakan yang dilakukan oleh Polsek Kembayan.


 "Wahai para Pengguna Knalpot Racing, Segera ganti Knalpotmu dengan yang standar atau akan Kami Sikat!" Ujar Kapolsek


"Kepada mitra kami para Guru di SMPN 1 Kembayan dan SMAN 1 Kembayan, Kami mengucapkan Terima Kasih atas dukungannya," Tutupnya


Fernando M