PENA KHATULISTIWA
Juni 04, 2021, 15:04 WIB
Last Updated 2021-06-04T08:04:35Z
BeritaKalbarPerbatasanSanggauTNI

Tentara Perbatasan Bantu Anak-anak Belajar Ditengah Pandemi

Advertisement

Kegiatan belajar di Pos Pamtas wilayah Panga

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membuka kelas bantu belajar di wilayah perbatasan.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, Jumat (4/6).


Dansatgas mengatakan, personil pos Panga membantu mengajar anak-anak di dusun Panga, Desa Semangat Kecamatan Entikong,Kabupaten Sanggau dengan berbagai macam mata pelajaran.


“Pratu Endro anggota pos Panga yang menjadi tenaga pendidik dengan metode door to door ditengah wabah Covid-19 di Dusun Panga," ujar Dansatgas.


Anak-anak perbatasan, kata Dansatgas, semangat berbondong-bondong datang ke Pos Satgas Pamtas untuk mengikuti pelajaran.


“Anak-anak sangat semangat belajar karena sudah lama sekolah libur karena wabah Covid-19 dan pelaksanaan belajar mengajar di pos Satgas tetap patuh dengan protokol kesehatan ,” jelas Dansatgas.


Di tempat terpisah, Danpos Panga, Letda Inf Yopy Prasetyo mengatakan bahwa pos Panga berinovasi dengan membuka kelas bantu mengajar agar anak-anak bisa belajar dengan layak.


“Kami prihatin, sudah berbulan-bulan anak-anak tidak ke sekolah akibat pandemi Covid-19 dan ditambah keterbatasan kurangnya akses internet yang menghalangi  anak-anak untuk bisa ikut sistem belajar daring. Untuk itu kami hadir untuk membantu mereka,” terang Yopy.*


Fernando M

Editor : BGP