PENA KHATULISTIWA
Juni 03, 2021, 18:45 WIB
Last Updated 2021-06-03T11:45:13Z
BeritaCovid-19SanggauTNI

Danrem Apresiasi Pembangunan Laboratorium BSL2 oleh Pemkab Sanggau

Advertisement

Danrem saat meninjau labiratorium BSL2 milik Pemkab Sanggau

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny memantau sarana dan prasarana laboratorium PCR Biosafety level di Kantor Dinas Kesehatan lama Sanggau, Jalan Nenas Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (3/6).


Dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19, pemerintah terus berupaya meningkatkan pendeteksian penyebaran covid-19.


"Terimakasih dan apresiasi kepada Pemkan Sanggau yang sudah bergerak cepat untuk memfasilitasi sarana laboratorium BSL2. Laboratorium ini untuk menguji mikroba potensi bahaya sedang. Jenis laboratorium Biosafety terdapat 4 level, ini level 2," ujar Danrem di sela peninjauan.


"Untuk di Kalbar, kabupaten yang pertama kalinya memiliki alat tersebut yaitu adalah Kabupaten Sanggau. Hal ini menjadi contoh untuk project terhadap kabupaten yang lain," tambah Danrem.


Di Kabupaten Sanggau sendiri, sudah ada dua project yaitu mobile PCR yangberada di Kecamatan Entikong dan di Dinkes Sanggau, serta laboratorium BSL2 ini.


"Kami menyambut baik pembangunan BSL2 agar terlaksana dengan baik sesuai dengan standar dari WHO maupun standar Kemenkes RI. Harapannya Sanggau bisa menjadi contoh dalam penanganan Covid-19," ucap Danrem.*


Penrem 121/ABW

Editor : BGP