PENA KHATULISTIWA
Juni 04, 2021, 15:35 WIB
Last Updated 2021-06-04T08:35:17Z
BeritaKalbarsintangTNI

Cocok Tanam di Pekarangan, Solusi Bantu Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi

Advertisement

Pemanfaatan lahan pekarangan untuk cocok tanam oleh personil Denzibang Sintang

PENA KHATULISTIWA (SINTANG) - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di saat pandemi personil Denzibang 1/Stg memanfaatkan lahan tidur di sekitar kantor Denzibang 1/Stg di jalan Dr.Wahidin Sudirohusodo l.


Serka Utol Rasli, salah satu personil Denzibang mengatakan, pemanfaatan lahan kosong sebagai media cocok tanam sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian keluarga, khususnya ditengah pandemi Covid-19.


"Tanaman yang saya tanam yaitu jenis palawija dan sayuran seperti jagung, kacang panjang,terong, cabai, dan mentimun," ujar Serka Utol, (4/6).


Kegiatan ini juga menjadi persiapan bagi para anggota TNI apabila nanti memasuki masa pensiun.


“Tentunya kegiatan sambilan bercocok tanam ini menjadi kesempatan bagi kami belajar mempersiapkan diri, karena masa pensiun pasti terjadi," katanya.


Ditempat yang sama Wadandenzibang 1/Stg, Mayor Czi Weswi Maidani menganjurkan anggotanya untuk memanfaatkan pekarangan kosong sebaik mungkin.


"Harapan saya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan, perekonomian anggota, apalagi dilakukan selama masa pandemi," ungkap Mayor Dani.


Dani juga mengatakan, ketidakjelasan waktu kapan pandemi akan berakhir berpotensi mengganggu ketersediaan, stabilitas, dan akses pangan. 


"Hal yang paling dikhawatirkan jika kondisi ini terus berlangsung adalah terjadinya krisis pangan," paparnya.


"Oleh karena itu, menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah Indonesia. Masyarakat juga harus mendukung," timpal Dani.*


Denzibang 1/Stg/  Fernando M

Editor : BGP