PENA KHATULISTIWA
Juni 07, 2021, 12:09 WIB
Last Updated 2021-06-07T05:09:57Z
BeritaKalbarSanggauTNI

Tentara Perbatasan Bagikan Alkitab untuk Jemaat Gereja di Palapasang

Advertisement

Pembagian Alkitab kepada jemaat Gereja di Palapasang oleh tentara perbatasan

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns membagikan Alkitab kepada jemaat Gereja Kapel St. Fransiskus di Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (6/6).


Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, kegiatan itubmerupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan masyarakat dalam aspek kehidupan beragama.


“Selain itu, ini merupakan bentuk kecintaan TNI terhadap kehidupan umat beragama di Desa Palapasang. Peajurit dan warga sama-sama beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan YME sekaligus mempererat silaturahmi,” ujarnya (7/6).


Di tempat terpisah, Danpos Palapasang Sertu Edy Yanto mengatakan selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan Repulik Indonesia -Malaysia, pembagian Alkitab ini juga merupakan bagian dari tugas Satgas Pamtas dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga kepada Sang Pencipta.


“Semoga dengan Alkitab yang kami berikan ini dapat lebih mendekatkan dan mempererat hubungan antara para jemaat dengan Tuhan YME. Sehingga menjadikan kita semua menjadi hamba Tuhan yang religius," pesannya.


Antonius, salah satu pengurus gereja mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada jemaat gereja.


"Terima kasih atas kepedulian Bapak TNI terhadap jemaat gereja kami. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan berkat dan perlindungan kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 643/Wns selama melaksanakan penugasan di wilayah Kalimantan Barat," ucap Antonius.*


Pen Satgas 643/Wns/Fernando M

Editor : BGP