PENA KHATULISTIWA
Juni 06, 2021, 15:31 WIB
Last Updated 2021-06-06T08:31:05Z
BeritaKalbarSanggauTNI

Warga dan Tentara Gotong Royong Bersihkan Bendungan Sumbat

Advertisement

Warga Segumun bersama TNI membersihkan bendungan yang sering tersumbat

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) -  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns pos Segumun bersama warga Dusun Segumun melaksanakan karya bakti pembersihan bendungan penampungan air bersih Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamagan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Minggu (6/6).


Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Segumun, Serda M. Sukma bersama 5 personil Satgas lainnya.


"Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga Dusun Segumun dimana warga sangat antusias bahu membahu bersama personil Satgas untuk membersihkan penampungan air bersih," ujar Dansatgas.


"Selain merupakan kepedulian personil Satgas, ini juga sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga sehingga kemanunggalan TNI-rakyat semakin erat," tambah Dansatgas.


Ramly, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada personil pos Segumun yang telah secara sukarela membantu warga Segumun.


"Dengan kehadiran bapak TNI, suasana menjadi ramai dan warga semangat bekerja sehingga pembersihan bendungan air dapat berjalan dengan lancar. Semoga setelah pembersihan ini air dapat mengalir dengan lancar, sehingga air bersih yang menjadi kebutuhan sehari-hari tidak tersumbat lagi," ucap Ramly.*


Pen Satgas 643/Wns/Fernando M

Editor : BGP