PENA KHATULISTIWA
Juni 07, 2021, 17:28 WIB
Last Updated 2021-06-07T10:28:47Z
BeritaDesaKalbarSekadau

Tim Kecamatan Monev DD Tahap I Desa Gonis Tekam

Advertisement

Pelaksanaan monev DD tahap I di Desa Gonis Tekam (ist)

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I Desa Gonis Tekam dilakukan monitoring dan evaluasi, Senin (7/6).


Turun ke lapangan dalam monev tersebut, Sekcam Sekadau Hilir, Dirham beserta staf, Sekdes Gonis Tekam, Norman, Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam Bripka Alexander Aldo, Ketua BPD Desa Gonis Tekam Yosep Marpilus beserta anggota, pendamping desa Kecamatan Sekadau Hilir Hendra, Kepala Dusun Sengkabang Melayang, Albinus Adi, Kadus Gonis Butun, Ibrahim, Kadus Segori, Imam dan Kadus Gonis Rabu, Melaka.


Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat mengatakan DD tahap I digunakan untuk sejumlah pembangunan fisik.


Diantaranya pembangunan drainase di Dusun Gonis Butun dengan besaran anggaran sebesar 52,2 juta rupiah, pembangunan gedung PAUD di Dusun Segori dengan besaran anggaran sebesar 78,5 juta rupiah, pembangunan jalan rabat beton di Dusun Sengkabang Melayang dengan anggaran sebesar 41,5 juta rupiah, serta pemasangan gorong-gorong di Dusun Gonis Rabu dengan anggaran sebesar 5,2 juta rupiah.


"Semuanya dikerjakan secara padat karya oleh masyarakat setempat," ujar Rizal (7/6).


Rizal bersyukur karena program pembangunan yang bersumber dari DD tahap I dapat diselesaikan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Kami juga berterimakasih atas monev dari tim kecamatan, saran dan masukannya sanga kami harapkan demi kebaikan bersama," tutur Rizal.


Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam, Bripka Alexander Aldo mengapresiasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemdes Gonis Tekam.


"Penggunaan dana desa diaplikaskkan dengan sebagaimana mestinya dan jangan disalahgunakan," pesan Bripka Aldo.*


BGP