PENA KHATULISTIWA
Mei 26, 2021, 10:03 WIB
Last Updated 2021-05-26T03:03:58Z
BeritaKalbarParlemenPemdaSekadau

Polisi Diminta Buru Pemalsu Akun Facebook Bupati Sekadau

Advertisement

Akun palsu mengatasnamakan Bupati Sekadau

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Kepolisian diminta mengungkap pelaku pemalsuan akun facebook yang mengatasnamakan Bupati Sekadau, Aron.


Desakan ini disampaikan anggota DPRD Sekadau, Yodi Setiawan.


Sejak tiga hari terakhir, akun facebook atas nama Aron Sekadau membuat resah jagat maya. Akun yang mencatut nama dan foto Bupati Sekadau itu dipastikan akun palsu.


"Dari dulu sampai sekarang saya tidak punya akun facebook. Akun itu palsu," kata Bupati Sekadau, Aron dalam pernyataannya pada Selasa (25/5) kemarin.


Anggota DPRD Sekadau Fraksi Gerindra, Yodi Setiawan meminta kepolisian agar dapat mengungkap dalang pemalsuan akun pejabat daerah.


"Ini sudah meresahkan. Akun itu mencoba melakukan penipuan dengan iming-iming proyek, pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS, dan masih banyak lagi. Pelaku meminta agar disetorkan sejumlah uang sebagai biaya administrasi proyek," kata Yodi (26/6).


Tangkapan layar percakapan akun palsu Aron Sekadau

Selain mencoba memperdaya pengguna facebook dengan iming-iming, akun tersebut juga aktif memposting foto-foto kegiatan Bupati, Wakil Bupati dan agenda kedaerahaan lainnya di berandanya.


Terbaru pada Rabu (26/5) pagi, akun ini memposting formulir palsu tentang pengangkatan honorer menjadi PNS dengan menyertakan biaya administrasi.


Di awal-awal akun ini bergentayangan, tak sedikit yang mengira itu merupakan akun resmi milik Aron. 


Story terbaru akun palsu Aron Sekadau

Namun, setelah melihat gelagat yang mencurigakan, netizen mulai sadar.


"Ini merupakan perbuatan yang mencoreng nama Bupati, baik disengaja ataupun tidak. Kita minta pihak kepolisian mengusut sampai tuntas agar hal serupa tidak terjadi lagi," tutup Yodi.*


BGP