PENA KHATULISTIWA
Mei 25, 2021, 18:29 WIB
Last Updated 2021-05-25T11:29:42Z
BeritaCovid-19KalbarSanggau

Dibantu Warga, Satgas Pamtas Segumun Gelar Disinfeksi Massal

Advertisement

Penyemprotan disinfektan di Segumun oleh Satgas  Pamtas bersama warga

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Pos Segumun Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama aparat desa, kepolisian dan warga desa Segumun melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di beberapa titik tempat ibadah, tempat publik dan rumah warga, Selasa 25 Mei 2021.


“Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah konkrit dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19” ujar Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, (25/5).


Penyemprotan yang dilakukan oleh Pos Segumun yang dipimpin oleh Letda Inf Ahmad bekerja sama dengan Kepolisian, Kepala Desa,  Kepala Dusun dan warga.


"Bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur Dansatgas.


Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya serta kepedulian Satgas Pamtas terhadap kesehatan masyarakat sehingga kita semua harus tetap waspada dan memproteksi diri dari ancaman Covid-19.


“Selain melakukan penyemprotan disinfektan personel Satgas Pamtas, Kepolisian dan aparat desa memberikan himbauan kepada setiap warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya sesuai himbauan Pemerintah dengan selalu jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air sabun ataupun handsanitizer,” pesan dia.*


Fernando M

Editor : BGP