Mei 22, 2024, 16:26 WIB
Last Updated 2024-05-22T09:26:27Z
Daerah

Dewan Minta Masyarakat Sekadau Tertib & Bijak Gunakan Fasilitas Umum

Advertisement

Pelajar SMP memarkirkan kendaraan sembarangan di jalan lapangan Ej lantu

  PENA KHATULISTIWA.ID (SEKADAU) - Anggota DPRD Sekadau, Muslimin meminta agar masyarakat Sekadau lebih tertib dan bijak dalam menggunakan fasilitas umum, termasuk jalan.


"Kalau memarkir kendaraan alangkah lebih baik kalau tidak berada di badan jalan, parkir lah ke pinggir. Supaya tidak mengganggu orang lain yang lalu lalang," saran politisi yang biasa disapa Long Amin. 


Ia mencohtohkan, beberapa ruas jalan kerap terdapat tumpukan sepeda motor maupun kendaraan roda empat yang terparkir di badan jalan. Sehingga, arus lalu lintas menjadi cukup terganggu.


"Kita harus bijak, karena yang menggunakan fasilitas umum bukan hanya kita sendiri. Demi kenyamanan kita bersama," ucap Long Amin.


Salah satu titik yang kerap terjadi, lanjut Long Amin, yaitu ruas jalan dari kantor PDAM Sirin Meragun menuju arah taman segitiga.


"Kemarin saya mau bayar tagihan PDAM, kesulitan saat lewat disitu. Sebab banyak motor terparkir di jalan. Kita berharap tingkat kesadaran dalam berlalu lintas bisa lebih baik lagi," pungkasnya.


Red