PENA KHATULISTIWA
Januari 14, 2024, 11:44 WIB
Last Updated 2024-01-14T04:44:27Z
Desa

Cegah Stunting, PKK Setuntung Gencar Tanam Pisang

Advertisement

Panen pisang sebagai upaya penanggulangan stunting oleh TP PKK Setuntung

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Setuntung melakukan panen pisang di kebun PKK Setuntung, Sabtu (13/1).


Selain pisang, ada pula aneka sayuran dan buah-buahan lainnya.


Ketua TP PKK Desa Setuntung, Ny. Sarmiyati Saleh mengatakan penanaman pisang sebagai komoditas unggulan merupakan salah satu upaya dalam penanggulangan stunting.


"Sebagaimana anjuran TP PKK Kabupaten pada HKG PKK ke-51 tahun 2023 lalu. Sejak itu kita mulai gerakan menanam pisang. Dan alhamdulilah sekarang sudah panen," ucap Sarmiyati (14/1).


Sarmiyati menuturkan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya penanggulangan stunting yang menjadi isu nasional saat ini.


Kepala Desa Setuntung, Mohamad Saleh mengapresiasi kinerja TP PKK Setuntung  yang sigap melaksanakan arahan dari pemerintah yang lebih tinggi.


"Ini menandakan bahwa kita benar-benar bekerja dalam mewujudkan program pemerintah," tutur Saleh.


Ia berharap, TP PKK sebagai bagian dari pemerintah desa agar tetap semangat dan memberikan kontribusi kepada masyarakat sesuai tupoksinya.


"Kami di pemerintah desa tentunya selalu mendukung kegiatan yang positif untuk kepentingan masyarakat luas," pungkas Saleh.*


Red