PENA KHATULISTIWA
April 11, 2023, 05:31 WIB
Last Updated 2023-04-10T22:31:18Z
Rutan kelas IIB Sanggau

Perkuat Iman, Rutan Kelas IIB Sanggau Gelar Bukber Warga Binaan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sanggau) - Tingkatkan Kebersamaan, Rutan Sanggau Gelar Silaturahmi Ramadhan bersama warga binaan Senin (10/4/2023).


Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim. Di bulan Ramadhan amal kebaikan akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda. Momentum ini selalu ditunggu bersama. Tak hanya kehangatan berbuka puasa bersama dan kekhusyukan puasa, bulan ini juga menjadi bulan yang penuh dengan kedamaian dan kebahagiaan.


Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sanggau punya cara tersendiri untuk menghadirkan suasana kehangatan dalam berbuka puasa yang tidak bisa dirasakan baik bagi Warga Binaan karena menjalani hukuman maupun Pegawai karena jauh dari keluarga.


Rutan Sanggau menggelar Silaturahmi Ramadhan untuk mempererat kebersamaan antara Pegawai dan Warga Binaan dengan mengundang Ustaz Supiadi sebagai penceramah dan Imam Shalat Tarawih.


Ustaz Supiadi mengajak kita untuk perbanyak amal di Bulan Suci Ramadhan, dikarenakan Bulan ini hanya terjadi 1 tahun sekali serta amalan yang dilakukan pada Bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.


Sementara itu Acip Rasidi kepala Rutan Kelas IIB Sanggau mengatakan sejak dirinya menjabat sebagai kepala Rutan Kelas IIB Sanggau yang menjadi penekanan dirinya adalah bagaimana warga binaan keluar dengan penuh kesadaran.


Untuk itu Acip Rasidi kerap menggelar kegiatan agama diantara tausiyah dan maulidul Hasanah bagi warga binaan yang beragama Islam.


Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan keagamaan dan meningkatkan kualitas iman untuk kembali kepada kebaikan.


(Hum)