PENA KHATULISTIWA
April 11, 2023, 11:26 WIB
Last Updated 2023-04-11T04:27:55Z
Berita

BP2TD Mpw Gelar Diklat Lalulintas Diikuti Ratusan Peserta

Advertisement

 

Petugas Dishub Hadi Sapriadi Bakri (Wak Agoi) saat memberi arahan kepada peserta 

Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Balai Pendidikan dan Latihan Transportasi Darat (BP2TD) Mempawah menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dishub Kabupaten Sekadau bertempat di aula gedung serbaguna SMKN 1 Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. Selasa(11/4/23)


Hadir dalam kgiatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau H Suhardi S.Sos M.Si. Kepala seksi penyelenggara Diklat Wibi Candra Prasetyo S.S iT M.M,.  


Wibi Candra Prasetyo S.S iT M.M,.  

Kepala seksi penyelenggara Diklat Wibi Candra, mengatakan bahwa pelatihan bertujuan untuk meningkatkan ketertiban dan kesadaran berlalu lintas dan angkutan jalan. Dia berharap para peserta untuk dapat memahami materi yang diberikan sehingga dapat mensosialisasikan berbagai peraturan berlalu lintas kepada masyarakat luas.


"Dengan diklat ini kita harapkan dapat meningkatkan kesadaran dan ketertiban berlalu lintas dan angkutan jalan," harapnya.


Kepala Dishub (tengah) H Suhardi S.Sos M.Si 

Pada agenda tersebut, kepala Dinas Perhubungan (Dishub) mengharapkan peserta untuk dapat mengikuti secara saksama diklat yang dilaksanakan oleh BPPTD tersebut. Para peserta harus aktif bertanya dan mengikuti materi pembelajaran yang diberikan oleh para pemateri, karena ilmu yang didapat akan diimplementasikan di masyarakat.


Kepala Dishub melanjutkan bahwa materi yang disampaikan dapat dipahami dan menjadi pembelajaran yang dapat diterapkan dalam berlalu lintas, sehingga dengan mengikuti diklat membuka pemahaman dalam berlalu lintas.


"Sosialisasikan apa yang didapat dalam diklat ini kepada masyarakat, ajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tertib angkutan jalan," harapnya.


Kemudian, dia juga berharap kepada  peserta yang hadir untuk dapat mengajak lingkungan keluarga dan masyarakat untuk taat berlalu lintas sehingga menjadikan Kabupaten Sekadau yang taat berlalu lintas dan angkutan jalan.


"Tanggung jawab kita bersama mengajak keluarga, sanak saudara dan masyarakat untuk tertib berlalu lintas," tutupnya sekaligus membuka acara 


Seluruh peserta merupakan pelajar SMK, Pegawai Dishub, dan sejumlah Organisasi Masyarakat



(Iwan)