PENA KHATULISTIWA
Februari 13, 2023, 14:52 WIB
Last Updated 2023-02-13T08:07:12Z

Tambong Minta Jalan Semabi, Kabupaten Sekadau Segera diperbaiki

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Tokoh pemuda Sekadau, Tambong menyesalkan jalan Desa Semabi Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau hingga hari ini kondisinya sangat memperihatinkan, jangankan kendaraan roda empat, kendaraan roda dua saja sulit melalui.


"Kami masyarakat Desa Semabi sudah puluhan tahun merasakan jalan yang hancur lebur, isu perbaikan jalan sudah sering didengar namun hingga sekarang belum ada eksekusinya," ujarnya, Senin (13/2/2023). 


Tambong meminta kepada pihak terkait terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk mengarahkan pembangunan infrastruktur jalan ke Desa Semabi dan sekitarnya. Selain itu, pihak perusahaan kelapa sawit juga diminta peduli. 


"Tahun ini pembangunan jalan poros yang notabene dilalui masyarakat setiap hari di Desa Semabi sama sekali tidak dilakukan, artinya pemerataan pembangunan harus ditegakkan, percuma masyarakat bayar pajak, tapi arah pembangunan tidak dirasakan masyarakat. Saya juga meminta perusaahan Sawit juga harusnya peka terhadap keadaan yang dialami masyarakat ini," tegas Tambong, Pemuda Asli Desa Semabi.


Menurutnya masyarakat hanya bisa pasrah, terkadang jika kondisi jalan sangat sulit dilalui masyarakat hanya bisa bergotong royong memperbaiki titik-titik tertentu jalan dengan alat seadanya agar bisa dilalui.


"Kalau sudah parah benar ya gotong-royong, kasihan anak-anak pergi sekolah yang setiap hari memalui jalan rusak," bebernya. 


Ia menegaskan semoga tahun 2023 jalan Semabi sudah harus diperbaiki oleh pemerintah mengingat jalan poros merupakan akses ekonomi masyarakat yang sangat vital.


Hari ini Senin (13/2/2023) viral sebuah video warga menandu masyarakat yang sakit dengan berjalan kaki untuk dibawa berobat ke RSUD Sekadau karena kondisi jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan, kondisi ini sungguh sangat menyayat hati. 


(Tim)