PENA KHATULISTIWA
Februari 13, 2023, 11:48 WIB
Last Updated 2023-02-13T04:48:14Z
Peristiwa

Jalan Rusak Parah Warga Semabi Terpaksa Tandu Warganya Yang Sakit, Ini Tanggapan Dewan Sekadau

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Viral sebuah video menayangkan sekelompok warga tengah menandu seorang warga yang sakit untuk dibawa ke RSUD Sekadau. 


Didalam video tersebut memperlihatkan sipemilik video menanyakan kepada salah satu warga yang ikut menggotong warga yang sakit dengan tandu seadanya "Ini mau kemana bang? 


"Mau ke Sekadau bawa orang sakit," Jawab warga yang diketahui bernama Aang Junaidi


Kemudian perekam video tersebut bertanya kenapa tidak menggunakan mobil saja? 


Aang Junaidi mengatakan bahwa beginilah kondisi warga Desa Semabi jika sudah terkena hujan maka jalan ini tidak bisa dilewati Mobil akibat jalanya licin dan rusak parah.


"Semoga kedepan jalan kita diperhatikan pemerintah, sebab sudah berapa kali kejadian seperti ini," Ungkap Aang.


Mengetahui hal tersebut anggota komisi II DPRD Sekadau Ari Kurniawan Wiro (AKW) mendesak pemerintah untuk memperhatikan kondisi infrastruktur di Daerah tersebut. Mengingat jalan menuju Desa Semabi Kecamatan Sekadau Hilir ini sudah lama mengalami kerusakan.


"Kita minta pemkab dan perusahaan di daerah tersebut segera mengagendakan perbaikan jalan tersebut, mengingat akses jalan menuju Desa Semabi itu merupakan akses vital aktivitas ekonomi masyarakat sehingga harus diperhatikan," Kata AKW


Akw juga turut prihatin atas peristiwa itu, kendati demikian ia juga mengapresiasi kekompakan dan saling peduli sesama yang diperlihatkan Masyarakat Semabi terhadap warganya yang sakit.


"Salut buat warga Semabi, semoga ini menjadi acuan agar akses kesana cepat diperbaiki," Ungkapnya


(Is)