PENA KHATULISTIWA
Desember 07, 2022, 18:12 WIB
Last Updated 2022-12-07T11:12:33Z

Rayakan HUT Batalyon ke- 4, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Gelar Doa Bersama dan Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Perbatasan

Advertisement


 Penakhatulistiwa.id(Sanggau) -  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon ke- 4, Pos Komando Taktis (Kotis) Gabma Entikong beserta Pos Komando Utama (Kout), SSK I, SSK II, SSK III, dan SSK IV serta seluruh jajaran pos-pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha secara serentak bersama memeriahkan dengan menggelar Syukuran Doa Bersama dengan tema “Semangat Kebersamaan Membangun Perbatasan” dan sekaligus seluruh jajaran pos-pos gelar  Bakti Sosial (baksos) berupa bagi-bagikan sembako kepada warga masyarakat diperbatasan RI-Malaysia sector barat Kalimantan Barat. Selasa06 Desember 2022.


Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. 


Adapun Dansatgas mengatakan," perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon ke- 4 di tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena satuan Yonif 645/Gardatama Yudha ini merayakannya di daerah penugasan perbatasan dalam hal ini satgas pamtas RI-Malaysia sektor Barat Kalimantan Barat."Ujar Dansatgas.


"Tepat tanggal 6 Desember 2022 ini, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha berusia 4 tahun, meskipun tidak berada di satuan atau daerah markas batalyon kami seluruh pos-pos jajaran dipenugasan ini dengan penuh kegembiraan merayakannya secara serentak Bersama-sama sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan bukti kecintaan terhadap satuan ini,"imbuhnya.


Lebih lanjut,dikatakan Dansatgas," Pada kegiatan ini kami seluruh jajaran pos-pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha yang paling penting dan sakral yaitu syukuran doa Bersama dengan tujuan supaya dalam penugasan diperbatasan ini kita semua selalu diberikan Kelancaran tanpa ada hambatan sampai Purna Tugas nanti, personil dan materril lengkap tanpa suatu kekurangan apapun."Ungkap Dansatgas.


"Tujuan dari kegiatan bakti sosial (baksos) ini selain sebagai bentuk rasa syukur kami Personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha di hari jadi/Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon ke- 4 tahun ini juga untuk mewujudkan solidaritas dan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat diperbatasan".tutup Dansatgas

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.