PENA KHATULISTIWA
November 04, 2022, 14:24 WIB
Last Updated 2022-11-04T07:24:38Z
Peristiwa Pontianak

Pria di Pontianak Ini Tewas Akibat Peluru Nyasar Seorang Polantas

Advertisement

 

Suasana saat polisi berusaha menyelamatkan korban 

Penakhatulistiwa.id(Pontianak)- Pengendara mobil plat KB 1582 J bernama Suwardi, yang melintas di perempatan Jalan Tanjung Pura Pontianak Selatan.Sekira pukul 11.30 WIB meninggal dunia akibat tertembak peluru nyasar milik anggota Polantas. Menurut keterangan polisi, korban  tinggal di daerah Tanjung Hulu Pontianak,KalimantanBarat. Rabu 2 November 2022.


Adapun dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan,"jika kejadian bermula saat dua petugas Polantas usai mengamankan Lalulintas kemudian FM salah satu petugas berinisiatif untuk membersihkan senjata tersebut.


Kemudian,“Peralatan untuk membersihkan sudah dibawa oleh dia, karena kemarin senjata terkena hujan dikhawatirkan akan karatan,” ungkap Kapolda kepada awak media.


"Lebih lanjut,Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengutarakan,jika saat membersihkan terdengar bunyi ledakan dari dalam Pos Polisi mengenai kaca dan triplek kemudian tembus mengenai pengendara, dan saat itu tidak disengaja olehnya,"ujarnya.


Selanjutnya,“FM baru sadar jika senjata tersebut mengeluarkan peluru melihat ke jalan lampu sudah hijau sedangkan satu mobil tidak bergerak dan pengendara lain telah membunyikan klakson terus,” pungkasnya.


"Saat dibuka mobil tersebut ada bekas peluru di sisi kanan jendela mobil dan mengenai korban, kedua petugas pun langsung membawa korban ke Rumah sakit dan korban meninggal dalam perjalanan."paparnya.


“Kami dari pihak kepolisian memohon maaf sebesar- besarnya kepada keluarga besar korban yang meninggal akibat kejadian tersebut,” tuturnya.


"Sedangkan anggota tersebut akan dikenai tindakan kode etik dan tindakan pidana atas kelalaian tersebut."Tutup Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.


Reporter:Fernando M.