PENA KHATULISTIWA
November 16, 2022, 17:17 WIB
Last Updated 2022-11-16T10:17:34Z

Karya Bakti Pembersihan Kuburan Umum, Bukti Cintai Kebersihan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/GTY

Advertisement


Penakhatulistiwa.id(Sanggau)- Bukti Kecintaan Kebersihan terhadap lingkungan sekitar, Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha wilayah sektor barat Kalimantan barat Pos Pala Pasang dipimpin Wadanpos Pala Pasang Serda Heldidi beserta 5 (lima) orang anggota ajak warga masyarakat perbatasan dusun pala pasang bergotong royong karya bhakti pembersihan kuburan umum, bertempat di Dusun Pala Pasang Desa Pala Pasang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau,Kalimantan Barat.Rabu, 16 November 2022.


Dansatgas mengatakan,"kegiatan karya bhakti pembersihan tersebut merupakan wujud kepedulian dari prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/GTY terhadap warga perbatasan yang berada dalam wilayah binaannya. Dimana lingkungan yang bersih selain indah untuk dipandang, dan akan memberikan pengaruh positif serta dampak terhadap kesehatan bagi warga perbatasan."Ujar Dansatgas.


"Karya bhakti juga merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan kami (prajurit satgas pamtas) dengan warga perbatasan. Selain itu kegiatan ini juga dapat terwujud jiwa sosial, gotong royong bahu membahu dan saling membantu antar sesama serta bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat sekaligus mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan lingkungan," imbuhnya.


Dikatakan juga oleh Dansatgas bahwa, "Dengan dilakukannya karya bhakti pembersihan kuburan umum ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat dengan leluasa dan merasa nyaman,"ungkapnya.


Kegiatan karya bakti disambut positif oleh Sekdes Pala Pasang Bapak. Martinus Iwan

Dan karya bhakti pembersihan kuburan umum ini turut hadir dan ikut serta yaitu Kadus Dusun Pala Pasang Bapak. Jojon, Temenggung Dusun. Pala Pasang Bapak. Resep, Kepala Adat Dusun. Pala Pasang Bapak Buncin, Tokoh Agama Bapak. Willi, Warga Dusun. Pala Pasang -+ 30 orang."Tutup Dansatgas.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.