PENA KHATULISTIWA
November 17, 2022, 09:31 WIB
Last Updated 2022-11-17T02:31:12Z

Pj Bupati Oku Hadiri Pembukaan Kemah Bakti Karya Pramuka Bhayangkara Tingkat IV 2022

Advertisement


 Penakhatulistiwa.id(Sumsel) -  kegiatan ini di hadiri oleh Pejabat Bupati Ogan Komering Ulu (Oku) H Teddy Meilwasyah, Kepala Kwarnas Gerakan Pramuka Sumsel, Kakorbimnas Baharkam Polri, Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel,  Forkopimda Sumsel, Para Bupati dan Wali kota se-Sumsel,  Kapolres se-Sumsel,  Kepala Kwarda se-Indonesia, Ketua Komisi Sumsel, Para Kepala OPD Pemprov Sumsel, Pimpinan BUMN / BUMD di Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di lapangan utama Bumi Perkemahan Gandusari Palembang (14/11/22)


Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel menyampaikan, semoga suasana yang penuh persahabatan ini dapat mengilhami kita semua, serta kami mengucapkan selamat datang kepada kakak serta para tamu undangan sekalian di  Provinsi Sumatera Selatan (Palembang). 


Kehadiran kakak-kakak dan adik-adik akan menginspirasi kami untuk terus berbuat dan melakukan yang terbaik, untuk  pembinaan generasi muda di Provinsi Sumatera Selatan. 


"Melalui gerakan Pramuka secara khusus saya menyampaikan terima kasih dan berbangga atas kepercayaan Kapolri dan ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang telah memberikan kesempatan kepada Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pertikara Nasional IV Tahun 2022,, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan tertib dan lancar sebagaimana yang telah kita rencanakan. Kiranya Pertikara Nasional IV Tahun 2022 menjadi ajang mengembangkan kemampuan intelektualitas, emosional karakter serta kepribadian bagi kaum muda Indonesia dan peran serta Pemerintah Sumsel  dalam pengembangan sumber daya manusia yang dimaknai sebagai investasi,"Katanya


 Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, dalam sambutanya Mengharapkan, panitia dan peserta selalu menerapkan Protokol kesehatan dengan ketat pada saat pelaksanaan Perkemahan Pertikara Nasional IV. 


"Kami juga berharap pada perkemahan ini dapat membantu pemerintah dalam menghadapi Covid-19 karena kita tahu saat ini covid-19 kembali naik. Perkemahan bakti ini baru keempat kalinya diselenggarakan. Saka Bhayangkara, dan telah menunjukkan berbagai kegiatan serta tema pada Pertikara Nasional IV ini dengan tema “Solidaritas, Milenial, Aktif, Responsif dan Tangguh," Ungkapnya


Perkemahan ini diharapkan dapat menjadikan Pramuka yang tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan kedepan dan Saka Bhayangkara berharap bisa menjadi pelopor pencegah penyalahgunaan narkoba. di seluruh kegiatan pramuka agar menghindari ujaran kebencian dan berita bohong karna sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu tahun 2024.


Melalui berita ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap, gerakan Pramuka masih tetap eksis dan semakin dekat dengan generasi muda bahkan ditetapkan menjadi ekstra kurikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah..

Hal ini dikarenakan gerakan Pramuka memiliki fungsi pengembangan dan sosial yang mengajarkan banyak nilai-nilai mengenai kehidupan seperti kepemimpinan, kebersamaan, kecintaan alam dan kemandirian sehingga sangat potensial dalam membentuk karakter generasi muda sebagai kader pemimpin bangsa.


"Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Tingkat Nasional IV Tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 18 November 2022 ,"Ujar Gubernur Sumatera Selatan. 


Reporter: Edison