PENA KHATULISTIWA
November 04, 2022, 07:22 WIB
Last Updated 2022-11-04T00:22:22Z

Bupati Sanggau Launching Kampung Hortikultura DiDesa Menyabo, Upaya Pengendalian Inflasi Pangan

Advertisement

 




 Penakhatulistiwa.id(Sanggau)- Bertempat di Di Desa Benyabo, Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau,Kalimantan Barat,kini  Bupati melaunching Kampung Holtikultura.Kamis 3 November 2022.


Haltersebut di lakukan dalam rangka memperkuat Ketahanan Pangan di Kabupaten Sanggau.

Program Perkampungan Holtikultura asri dan tertata (PH Arita), yang mendukung dan mensukseskan grakan nasional pengendalian Inflasi pangan di Kabupaten Sanggau.


Bupati Sanggau mengungkapkan bagaimana kalaborasi berbagai pihak, dari berbagai anggaran, termasuk pemerintah Desa, Kabupaten dan juga CSR-CSR perusahaan maupun perbankan seperti Bank dan Koperasi.


"Karena ini dalam satu wilayah, tentu pembagian tugas sudah habis saya serahkan kepada camat untuk memonitor,” kata Bupati.


Disamping itu Bupati meminta Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan, untuk memastikan tanaman cabe mampu membantu ekonomi keluarga. Karena bantuan cabe ini akan diberikan kekelompok dan setiap Kepala Keluarga.


“Mengapa hari ini pilahannya cabe?, karena kita tau bahwa cabe ini sangat mempengaruhi inflasi, dengan kita menanam cabe itu kita mau menekan harga, supaya untuk ke petani bagus tetapi tetap standar yang bisa dibeli masyarakat” Tutur PH Sapaan akrabnya


Bupati juga meminta agar program yang telah di laksanakan terus berlanjut agar masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya dan harapanya tidak hanya cabai saja melainkan tanaman lain juga bisa berkembang dan membantu perekonomian Masyarakat.


 Reporter: Fernando M.