PENA KHATULISTIWA
November 11, 2022, 16:28 WIB
Last Updated 2022-11-11T09:28:16Z
Sanggau

Bupati Sanggau Beri Cenderamata Bunga Sabang Kepada Dubes Vatikan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sanggau)- Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo tiba di Kabupaten Sanggau tepat pada jam 14:00 Wib pada Kamis (10/11) kemarin. 


Adapun maksud kedatangan Mgr. Piero Pioppo untuk melaksanakan Pentahbisan Uskup Sanggau terpilih Mgr. Valentinus Saeng CP yang dijadwalkan akan berlangsung di  Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Sanggau, Kalbar pada hari Jumat 11 November 2022 hari ini.


Selain itu,kedatangan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi di dampingi Wakil Bupati Yohanes Ontot dan Forkopimda Kabupaten Sanggau, Uskup Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P. di Gereja Katederal Hati Kudus Yesus, Sanggau.


Kemudian, setelah usai acara penyambutan dan melaksanakan rangkaian kegiatan lain di Gereja Katederal Hati Kudus Yesus, Sanggau, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berlangsung pada malam hari, pukul 20:00 Wib di Aula Hotel harvey Sanggau.


Selanjutnya,di acara ramah tamah yang berlangsung itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan selamat datang kepada Duta Besar Vatikan dan tamu undangan lainya, serta meberikan cendra mata brupa sopenir Sabang Merah simbol kebanggaan masyarakat Sanggau kepada Mgr Piero Pioppo Duta Besar Vatikan untuk Indonesia.


“Malam ini kita melakukan ramah-tamah serta memberikan oleh-oleh berupa cindera mata berupa sovenir bunga Sabang Merah kebanggaan masyarakat Sanggau kepada para pentingi Agama kita, karena selepas tabisan Uskup Sanggau terpilih besok, beliau-beliau ini akan berpisah dengan masyarakat Kabupaten Sanggau,”tutur Bupati Sanggau.


“Saya ucapkan Selamat datang di Bumi  Daranate  Kabupaten Sanggau, untuk para tamu yang sangat saya hormati, kami masyarakat Sanggau Sangat antusias menyambut kedatangan tamu kami Duta Besar Vatikan dan para Uskup Se-Indonesia dan tamu undangan terhormat lainnya,” Ungkapnya.


Bupati juga berjanji natinya akan memperkenalkan daerah-daerah yang ada di Kabupaten Sanggau dan memperkenalkannya kepada Uskup terpilih Mgr. Valentinus Saeng, CP.


Seperti diketahui Uskup Keuskupan Sanggau terpilih, Mgr Valentinus Saeng CP akan ditahbis oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo (penahbis utama), Kardinal Ignatius Suharyo (penahbis pendamping 1) dan Mgr Giulio Mencuccini CP (penahbis pendamping 2) di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Sanggau, Kalbar pada hari Jumat 11 November 2022 hari ini.


Dan akan ada acara Pentahbisan Uskup Sanggau terpilih yang  dihadiri sebayak 10 ribu tamu undangan dari berbagai daerah tentunya.


Reporter: Fernando M.

Editor: Iwan Soleh