PENA KHATULISTIWA
Oktober 28, 2022, 19:00 WIB
Last Updated 2022-10-28T12:00:04Z
Ansor Sekadau

Pemerintah, Ormas, OKP dan Pendekar Sambut Antusias Diklatsar Banser

Advertisement

 

Foto bersama, Forkopimcam Belitang, ormas lintas agama usai pembukaan Diklatsat Banser Sekadau

Penakhatulistiwa.id (Sekadau)- Digelar ditengah hujan deras pembukaan Diklatsar Banser di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang berlangsung sangat khidmat dan meriah. 


Berdasarkan pantauan dilokasi kegiatan yang sudah angkatan ke 12 ini disambut sangat antusias oleh Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Ormas, OKP dan Pendekar. 


Tampak hadir di lokasi Camat Belitang Hermansyah yang didampingi Kapolsek dan Danramil Belitang, selain itu hadir juga Kepala Desa Maboh Permai dan Kepala Desa Belitang Dua beserta perangkat Desa baik BPD, Ketua RT maupun perangkat lainnya. 


Selain itu hadir juga Ketua dan Pengurus Pemuda Khatolik Kecamatan Belitang, Ketua dan Pengurus TBBR beserta Sanggar Tari Lesung. 


Segenap Pengurus Banom NU juga tampak hadir dari mulai IPNU, IPPNU, FATAYAT, Muslimat, Pagar Nusa dan lain - lain. 


Ditengah rintik hujan acara ini ditutup dengan Atraksi Silat dari Perguruan Silat IKS Kera Sakti, PSHT dan Pagar Nusa. 


dalam sesi awal secara bergiliran mulai dari Kepala Desa, Ketua Ranting NU, Ketua TBBR, Camat dan Kapolsek memberikan sambutan dan dukungan digelar nya acara ini. 


Camat Belitang Hermansyah dalam sambutan nya menyatakan " Saya atas nama pribadi dan selaku Camat Belitang mendukung setiap kegiatan masyarakat yang positif, Banser selama ini antusias ikut aktif menjaga keberagamaan ketenteraman dan keramaian masyarakat serta aktif membantu masyarakat dalam berbagai moment ".


"Saya ucapkan selamat atas kegiatan ini dan saya pesan jaga kesehatan selama acara " Demikian Hermanyah yang dikenal sebagai Pejabat yang sangat dekat dengan masyarakat dan berprestasi ini. 


Kegiatan yang digelar selama tiga hari dari tanggal 28 sampai tanggal 30 oktober 2022 ini dibuka dengan resmi oleh Abah Tohidin selaku Ketua PCNU Kabupaten Sekadau. 


" Hari ini saya sangat bahagia melihat antusiasme warga yang datang dari semua unsur dan saya titip pasukan Banser jika ada yang tidak sesuai dengan aturan dan adat istiadat setempat jangan segan untuk ditegur "Demikian Tohidin menutup sambutan nya


Tim