PENA KHATULISTIWA
Oktober 28, 2022, 20:56 WIB
Last Updated 2022-10-28T13:56:34Z

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Ikuti Pengajian Rutin Malam Jum’at

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sambas)- Salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dan terjalinnya tali silahturahmi dengan warga masyarakat Perbatasan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Kopda Hafriyadi beserta 8 (delapan) orang anggota Pos Temajuk hadiri acara Pengajian rutin malam Jum”at di Mesjid Wahidatul Ummah Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong,Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.Jum’at, 28 Oktober 2022.


Adapun dari Dansatgas sendiri mengatakan," Kegiatan ini (pengajian) rutin malam jumat seperti ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat di sekitar kampung perbatasan, salah satunya adalah untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan tanpa harus memandang suku dan dari mana berasal.Ujar Dansatgas."


Kemudian,kegiatan tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-quran, Pembacaan Sholawat, Asmaul Husna dan sambutan dari Kepala Desa Temajuk Terpilih, dan untuk ceramah diisi oleh tokoh agama temajuk. Imbuhnya."


“Ini menunjukan bahwa kebersamaan antar warga terjalin cukup baik melalui kegiataan keagamaan, kami berharap dalam kegiatan-kegiatan lainnya, warga dan TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dapat juga melaksanakan kegiatan lainnya secara bersama,“pungkasnya.


Dan selanjutnya ditempat yang sama juga,Kades terpilih desa temajuk menyampaikan,"dirinya sangat senang sekali anggota TNI bisa bergabung dalam pengajian ini sehingga dapat lebih nyaman dan merasa aman dalam pengajian ini, “Kamipun akan ikut berpartisipasi dan senantiasa menjaga keamanan sesuai dengan kemampuan kami, kami berharap bapak-bapak TNI khususnya satgas pamtas yonif 645/gty akan terus bersilaturahmi dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya demi mempererat hubungan yang harmonis. Tutupnya."

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.