PENA KHATULISTIWA
Oktober 28, 2022, 18:29 WIB
Last Updated 2022-10-28T11:29:39Z
Ansor Papua

Banser Kota Sorong Apresiasi Pelaksanaan Apel Yang Penuh Keberagaman Di Sorong

Advertisement

Foto bersama usai Apel di halaman kantor Wali Kota Sorong 

 Penakhatulistiwa.id (Sorong)- Jumat 28 Agustus 2022 Ansor Banser kota sorong menghadiri upacara peringatan sumpah pemuda. Kegiatan ini di inisiasi pemerintah kota sorong dan KNPI kota sorong bersama lintas ormas kepemudaan serta unsur-unsur masyarakat. 


Kegiatan upacara peringatan sumpah pemuda merupakan momen yang sangat tepat untuk kembali meneguhkan semangat persatuan dan nasionalisme di kalangan pemuda dan masyarakat. Sekaligus mengingatkan kesadaran pemuda sebagai generasi yang siap menerima estafet pembangunan bangsa Indonesia. 


Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Sorong ini berlangsung dengan hidmat dengan inspektur upacara Wali Kota Sorong George Yarangga,


Dalam amanatnya  beliau menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Serta melihat perbedaaan adalah anugerah dan modal dalam membangun bangsa. 


"Mari kita gunakan perbedaan ini sebagai alat pelekat persatuan kita sehingga terjadinya keharmonisan," Ujarnya


Banser Kota Sorong selaku salah satu unsur kepemudaan di kota sorong selalu mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan kepemudaan yang positif. 


Termasuk salah satunya keikutsertaan dalam Rangkaian kegiatan peringatan sumpah pemuda ini.


Kegiatan tersebut diawali dengan jalan santai dari Ramayana dan di akhiri di halaman Kantor Wali Kota Sorong dan dilanjutkan dengan Upacara Bendera, penampilan kesenian daerah.


Lafiani selaku kordinator Banser pada saat itu mengapresisasi dan sangat mendukung semua kegiatan kepemudaan di Kota Sorong. 


"Kami siap menurunkan anggota kami dalam setiap event yang bernilai positif dan bermanfaat untuk masyarakat," Ungkap Ndan Lafiani


Jurnalis Warga: Efendi

Editor: Iwan Soleh