PENA KHATULISTIWA
September 08, 2022, 07:44 WIB
Last Updated 2022-09-08T00:44:02Z

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY berikan layanan vaksinasi untuk Anak-Anak SDN di Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Sambas) - Tim Kesehatan Pos Temajuk Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY dipimpin Danpos Temajuk Letda Inf K. Ginting beserta Takes Satgas Prada Ali bekerjasama dengan Puskesmas Temajuk memberikan pelayanan vaksin tahap 1 dan 2 untuk Anak-anak berusia 6-11 tahun SDN 16 Temajuk, Di Dusun. Camar Bulan, Desa. Temajuk, Kecamatan. Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Rabu, 07 September 2022.


Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H., mengatakan," bahwa tim Kesehatan Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 645/GTY melakukan kegiatan tersebut bekerja sama dengan instansi terkait, seperti puskesmas."


"Kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang masih masif. Kami dari Satgas Pamtas Yonif 645/GTY turut berpartisipati mendukung program pemerintah ini,ujarnya Dansatgas."


"Dansatgas berharap program Vaksinasi tahap 1 dan 2 ini dapat menjangkau sampai ke wilayah perbatasan, khususnya perbatasan RI-Malaysia. Di tempat terpisah, dokter Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Letda Ckm dr. Arraniri mengatakan bahwa program vaksinasi tersebut merupakan langkah yang konkret dalam menjaga imun tubuh agar tidak mudah terkena dampak dari COVID-19.Tambah Dokter Satgas."


Menurut Dokter Satgas," pemerintah masih tetap berupaya untuk mencari langkah dan metode terbaik untuk melindungi seluruh masyarakat dari pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia."Kami akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat, baik yang wilayahnya sudah terindikasi virus corona maupun wilayahnya yang masih relatif aman yang masyarakatnya belum terjangkit positif COVID-19,imbuhnya."


"Dokter Satgas menegaskan bahwa vaksinasi ini dapat memproteksi diri masyarakat dan terhindar dari dampak penularan masif COVID-19. Sementara itu, salah seorang orang tua murid atau anak-anak SDN 16 Temajuk menyampaikan terima kasih kepada Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Pos Temajuk yang telah bekerjasama dengan Puskesmas Temajuk menggelar kegiatan vaksinasi kepada Anak-anak SDN 16 Temajuk Di Dusun. Camar Bulan.


"Kurang lebih 40 (empat puluh) orang anak-anak SDN 16 Temajuk mendapatkan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar terhindar dari penularan COVID-19. Saya sangat berterima kasih kepada Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Pos Temajuk. Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularan virus corona," ungkapnya


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)


Reporter: Fernando M.