PENA KHATULISTIWA
September 07, 2022, 15:17 WIB
Last Updated 2022-09-07T08:17:35Z

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Bersama Warga Perbatasan Karya Bhakti Pembuatan Jalan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sambas)- Peduli Terhadap warga desa Binaan di perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty yang dipimpin Danpos Gabma Sajingan Letda Inf M. Latif dan Batih Koki Sajingan Sertu Deri beserta 9 (Sembilan) orang anggota bantu warga desa binaanmelaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan jalan setapak akses menuju Gereja Katolik Esterisia Keranji di Desa Kaliau Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas,Kalimantan Barat. Selasa, 06 September 2022.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kecamatan. Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Rabu, 07 September 2022.


Dansatgas menjelaskan,"sebagai satuan pengamanan wilayah perbatasan yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur diwilayah perbatasan juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong. Ujar Dansatgas."


Karya bakti tersebut berupa pembuatan jalan setapak untuk akses menuju Gereja Katolik Esterisia Keranji di Desa Kaliau Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, sehingga dapat mempermudah masyarakat Desa Kaliau dalam kegiatan ibadah rutinitas sehari-hari.Ungkapnya."


"Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong - menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,"terang Dansatgas."


"Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan territorial (Binter) satgas pamtas bisa tercapai sesuai harapan, imbuhnya."


Bapak. Sujono M selaku Sekdes Kaliau mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif 645/GTY yang telah ikut membantu meringankan masyarakat khususnya warga Dusun Keranji Desa Kaliau Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, dalam pembuatan jalan setapak ini. Ujar Sekdes


"Diharapkan dengan adanya karya bakti serta gotong royong pembuatan jalan setapak akses menuju gereja di Dusun Keranji ini, warga nantinya lebih semangat lagi dalam melaksanakan ibadah serta merawat jalan tersebut sebaik mungkin dan dapat juga mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat Desa Kaliau,"tutup Dansatgas.



Reporter: Fernando M.