PENA KHATULISTIWA
September 08, 2022, 12:50 WIB
Last Updated 2022-09-08T05:50:07Z

CAMAT LUBAI ULU GELAR PELANTIKAN BPD DESA LUBAI PERSADA LUBAI MAKMUR SUMBER MULYA.

Advertisement

 


Penakhtulistiwa.id(Muara Enim)- 7 September 2022, Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra, S.STP., M.Si. melantik dan mengambil sumpah 19 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa sumber mulia, Desa Lubai Makmur dan Desa Lubai persada masa jabatan 2022-2028.


Bertempat di aula kecamatan Lubai Ulu, hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kapolsek Rambang Lubai, AKP Hendriadi,SH.,MH, Danramil 404-08/RL yang diwakili Babinsa Serda Sugandi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Lubai ulu, Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.adapun acuan acara ini di laksanakan berdasarkan keputusan Bupati Muara Enim tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Badan Permusyawaratan, Desa sumber mulia, Desa Lubai Makmur, Desa Lubai Persada.


Pengangkatan anggota Badan permusyawaratan Desa di tiga Desa ini priode 2022-2028, yang pemilihannya dilakukan beberapa bulan yang lalu.

Wien Wierma Putra Camat Lubai Ulu, dalam arahanya menegaskan bahwa BPD diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah Desa (pemdes), sehingga pemdes dapat berjalan sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku.


BPD juga diharapkan dapat menggali aspirasi masyarakat yang dapat dilakukan langsung kepada kelembagaan dan masyarakat Desa, termasuk kelompok masyarakat miskin, masyarakat berkebutuhan khusus, perempuan serta kelompok yang ada di Desa, selain itu pula


"BPD mempunyai tugas ,menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah desa secara lisan dan tertulis, melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja Kepala Desa, meminta keterangan tentang penyelenggara pemerintah desa berdasarkan tata kelola pemerintah yang baik, dan tetap menjaga keharmonisan antar sesama rekan BPD maupun dengan kepala desa harus mengutamakan saling bahu-membahu untuk  kemajuan desa.



Korlip SumseI :Iswahyudi