PENA KHATULISTIWA
Agustus 27, 2022, 14:13 WIB
Last Updated 2022-08-27T07:13:34Z

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bakti Pengecoran Jalan Raya Di Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sanggau) .Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY dipimpin langsung Dan SSK IV Lettu Inf Haris Ferbian Saputra Beserta Anggota Pos Koki Balaikarangan Bersama Danramil beserta Personel Koramil Balaikarangan Dan Kapolsek beserta personel Polsek Sekayam Melaksanakan Karya Bakti Pengecoran Jalan Raya Sekitaran Tugu Di Balaikarangan, Kecamatan. Sakayam, Kabupaten. Sanggau.Kalimantan Barat. Sabtu, 27 Agustus 2022 .


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kecamatan, Entikong Kabupaten Sanggau.


Dijelaskannya,"karya bakti ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas Kepada masyarakat atau warga diperbatasan dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh dan Sinergitas yang Kuat antar sesama prajurit TNI dengan Prajurit Polri serta komponen masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat terbina dengan baik. Ungkap Dansatgas."


Disamping Itu Juga Kegiatan Karya Bakti Ini Secara Garis Besarnya Bertujuan Untuk Membantu Kendala Masyarakat Sekitarnya Khususnya Di Wilayah Balaikarangan serta bertujuan untuk Mencegah Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas Bagi Masyarakat yang Melintas Dijalan Raya tersebut, Karena Jalan Yang Telah Berlubang-lubang," Terang Dansatgas.


Selain Tugas Pokok Satgas Pamtas Mengamankan Wilayah Perbatasan, Menjaga Patok Atau Pilar Batas Negara Serta Mencegah Masuknya Barang-Barang Illegal Khususnya Narkotika, Satgas Pamtas juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada warga perbatasan yang sesuai dengan arahan Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang tertuang dalam Perintah Harian KASAD poin 5 yaitu 


“TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,"Tutup Dansatgas


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)


Reporter: Fernando M