PENA KHATULISTIWA
Agustus 28, 2022, 11:40 WIB
Last Updated 2022-08-28T04:40:00Z

Masyarakat Desa Batu Belang OKUS Sudah Lama Nantikan Jalan Yang Mulus

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (OKUS) Ogan Komering Ulu Selatan 28/08/2022

Desa batu belang merupakan desa yang baru berkembang, secara letak geografis terletak di kecamatan Muara Dua kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) provinsi sumatera selatan 


Memang sudah selayaknya apabila kondisi infrastruktur bangunan di desa ini jauh tertinggal di bandingkan dengan desa tetangga. Namun,  semua itu tidak menyurutkan langkah bagi seorang Kepala desa untuk membuat desa ini selangkah lebih maju dari titik nol menjadi satu.


Berdasarkan bincang-bincang dengan kepala desa Batu Belang (bapak marwis) di kediamannya beliau menuturkan perjuangannya membuat desa ini bangkit, bukan lah suatu hal yang mudah namun berkat dukungan Masyarakat dan langsung di respon oleh pemerintah daerah Hingga terbentuknya desa yang sudah mampu di bilang desa.


Kepada awak media penakhatulistiwa.id beliau  mengucapkan rasa terima kasih kepada  pemerintah OKU Selatan yang telah memberikan perhatian yang khusus terhadap tumbuh kembangnya desa ini.


Salah satu contoh perhatian khusus sudah terbukti, pada tahun ini desa kami mendapat bantuan perbaikan jalan cor beton kurang lebih 700m dan pembangunan jalan ini sangat diperlukan  masyarakat di karenakan dengan adanya  jalan yang bagus merupakan suatu akses penunjang untuk memajukan perekonomian masyarakat terutama di bidang pertanian.


Di ujung bincang-bincang beliau tak lupa melontarkan harapan,"agar kiranya perhatian pemerintah ini tidak hanya sampai di sini di karenakan desa ini masih banyak sekali membutuhkan bimbingan, arahan dan perhatian agar suatu saat kelak desa ini mampu bersaing dengan desa lain di sektor kemajuan perekonomian masyarakat desa batu belang"

.(harapnya)


Tim Korlip: Sumsel