PENA KHATULISTIWA
Agustus 27, 2022, 05:21 WIB
Last Updated 2022-08-26T22:21:28Z

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pasar Rakyat Temajuk

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sambas)-Danpos Temajuk Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letda Inf K.Ginting Beserta 1 Orang Anggota hadiri Kegiatan Sosialisasi Pasar Rakyat Temajuk, bertempat Di Villa Terbalik Resort, Desa. Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas,Kalimantan Barat. Selasa, 23 Agustus 2022


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau.


Dansatgas mengatakan," Kegiatan Sosialisasi Pasar Rakyat Temajuk yang bertempat Di Villa Terbalik Resort Temajuk dihadiri oleh Danpos Temajuk Letda Inf K. Ginting Beserta 1 Orang Anggota, agar Satgas yang berada diperbatasan dapat membantu pelaksanaan dan memajukan Pasar Rakyat untuk kepentingan warga perbatasan agar perekonimannya lebih maju dan sejahtera. Ujar Dansatgas."


Pasar Rakyat adalah tempat usaha yang ditata, dibangun, dan dikelola oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, swasta, badan usaha milik negara, dan/atau badan usaha milik daerah, dapat berupa toko/kios, los, dan tenda yang dimiliki/dikelola oleh pedagang kecil dan menengah, swadaya masyarakat, atau koperasi serta UMK-M dengan proses jual beli Barang melalui tawar-menawar.


Kadis Perdagangan Kabupaten Sambas dalam sambutannya menyampaikan dalam perdagangan yang harus dilaksanakan yakni  meningkatkan eksport,penguatan pasar rakyat  serta membangun pasar tradisional.Tentunya tidak hanya membanguan pasar secara fisik, tetapi juga pembangunan  Sumber daya manusia  yang  terlibat di dalamnya.


Sementara Kasi Penglolaan Pasar Kabupaten Sambas dalam sambutannya mengatakan" pembangunan pasar tradisional di Temajuk dilatarbelakangi bahwa pasar sebagai pusat perniagaan bagi masyarakat, memiliki peranan yang sangat penting bagi pergerakan roda perekonomian. 


Adapun tujuan Kegiatan Sosialisasi Pasar Rakyat Temajuk untuk membangun kesejahteraan Warga Desa Temajuk, sesuai dengan keinginan pemerintah pusat.

Paparnya."


Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Desa Temajuk, Kadis Perdagangan Kab. Sambas, Kasi Penglolaan Pasar Kab. Sambas, Pendamping Desa Temajuk. Kec. Paloh, Danpos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Babinkamtibmas Desa Temajuk, Pok Darwis Desa Temajuk, Tokoh Agama Desa Temajuk, Tokoh Masyarakat Desa Temajuk, Tokoh Adat Desa Temajuk, Para Pedagang Desa Temajuk. Tutup Dansatgas

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)



Reporter:MediaPenakhatulistiwa.id.Fernando M.