PENA KHATULISTIWA
Agustus 17, 2022, 05:23 WIB
Last Updated 2022-08-16T22:23:47Z
Info Perbatasan

Perwira Hukum Satgas Yonif 645/Gty Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Untuk Kampus Perbatasan

Advertisement

Dok: Satgas Pamtas Yonif 645/Gty

 Penakhatulistiwa.id.(Entikong) Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)- Matrikulasi di STKIP Tahun 2022-2023 Melawi kampus wilayah perbatasan, 


Perwira Hukum Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Chk Budi Budiman, S.H., M.H. turut andil mengisi materi Wawasan Kebangsaan dalam membentuk karakter generasi muda Mahasiswa-Mahasiswi baru wilayah perbatasan agar berjiwa Patriotisme dan membangun serta mengembangkan persatuan dan kesatuan di kampus STKIP wilayah Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Senin(15/08/22)


Hal tersebut dikatakan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangannya di Makotis Gabma Entikong Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.


 Dansatgas mengatakan materi Wawasan kebangsaan yang diberikan pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)-Matrikulasi di STKIP Tahun 2022-2023 Melawi kampus wilayah perbatasan dibawakan langsung oleh Perwira Hukum Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Chk Budi Budiman, S.H., M.H,"ujar Dansatgas.


Dansatgas menambahkan disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk membantu pihak Kampus STKIP Melawi Entikong untuk menanamkan sikap disiplin, rasa cinta tanah air melalui wawasan kebangsaan serta membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan di Kampus Perbatasan. Tambah Dansatgas.


Adapun mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)-Matrikulasi di STKIP Tahun 2022-2023 Melawi kampus wilayah perbatasan dengan jumlah 58 orang dengan berbagai Program Studi antara lain, PGSD, Penjas, Matematika, Fisika, PG Paud.


Dikatakannya salah satu Mahasiswa baru Faisal dari Program Study PGSD mengaku sangat senang dan antusias mengenai materi yang diberikan oleh bapak TNI Satgas Pamtas Yonif 645/GTY.


"Dengan materi wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang di berikan oleh Anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 645/GTY saya menjadi lebih tau tentang pentingnya rasa cinta tanah air dan membangun persatuan dan kesatuan bagi kami anak-anak muda perbatasan" Ungkapnya


Sementara itu Bapak Ya' Julyanto M. Psi sebagai Pelaksanaan bidang kemahasiswaan STKIP mewakili Ketua STKIP Melawi Entikong Septian Peterianus, S.S., M. Hum mengucapkan terimakasih dan berharap dengan keterlibatan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)-Matrikulasi di STKIP Tahun 2022-2023 Melawi kampus wilayah perbatasan ini dapat membantu memberikan pengetahuan sekaligus membentuk karakter Mahasiswa Baru sehingga dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan Kampus yang baru.


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)


Reporter:Fernando M.