PENA KHATULISTIWA
Agustus 16, 2022, 20:07 WIB
Last Updated 2022-08-16T13:08:04Z
Organisasi

Ketua PAC GP Ansor Sekadau Hilir Berganti, Riswara Terpilih Dalam Konferancab ke IV

Advertisement

 

Dok: istimewa. dari kiri Tambong,  Syifa Jamaludin,  Riswara,  M A Sidik. 

Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Sekadau Hilir menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke IV. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Segori Desa Gonis Tekam pada Jumat (12/8/2022). 


Terpilih sebagai ketua yaitu Sahabat Riswara, Pemuda asal Desa Engkersik tersebut dipilih secara aklamasi oleh para kader utusan ranting se- Kecamatan Sekadau Hilir menggantikan ketua sebelumnya yaitu Sahabat Ahmad Syifa Jamaludin asal Desa Gonis Tekam.


Dalam sambutannya, Sahabat Riswara mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader se Kecamatan Sekadau yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin Gerakan Pemuda Ansor Sekadau Hilir masa khidmat 2022-2024. 


"Sebagai kader Ansor-Banser yang terdidik, atas amanah yang diberikan saya akan selalu siap dalam kondisi apapun dan kapanpun," ucap Riswara dalam sambutan perdananya sebagai ketua PAC GP Ansor Sekadau Hilir. 


"Namun tentu dalam proses menjalankan roda organisasi kedepan tidak terlepas atas dukungan semua pihak, para pimpinan, para guru, senior, serta para sahabat seperjuangan Ansor-Banser lainnya di Sekadau, atas amanah ini sekali lagi saya ucapkan terimakasih," lanjutnya.


Ketua PAC Ansor Sekadau Hilir demisioner, Ahmad Syifa Jamaludin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu selama kurang lebih 2 tahun terakhir mengembangkan Ansor-Banser di Sekadau Hilir. 


"Terimakasih kepada semua pihak. Yang jelas khidmat kepada Agama, Bangsa dan Negara serta Nahdlatul Ulama akan terus saya laksanakan hingga akhir hayat sebagai wujud janji kader," tegasnya. 


Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sekadau, Maulida A. Sidiq menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih. Kedepan ia berharap agenda yang harus dilaksanakan oleh setiap PAC adalah melaksanakan kaderisasi secara masif.


"Saat ini dari 17 Desa se Kecamatan Sekadau Hilir, sudah tersebar kader Ansor-Banser di 11 Desa atau Ranting. Kedepan saya berharap ketua dan pengurus terpilih dapat melaksanakan rekrutmen kader hingga ke seluruh pelosok Desa dan melakukan pembinaan secara intens," harapnya.


"Di Sekadau Hilir terakhir kita melaksanakan Kaderisasi tahun 2020 lalu di Desa Merapi, tahun 2021 kita di Desa Setuntung Kecamatan Belitang, semoga tahun ini kita juga bisa melaksanakan," jelasnya. 


Setelah dipilihnya ketua, dalam Konferancab tersebut disusun tim formatur yang nantinya membantu ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan PAC Ansor Sekadau Hilir masa khidmat 2022-2024. 


(Tim)