PENA KHATULISTIWA
April 22, 2022, 05:22 WIB
Last Updated 2022-04-21T22:22:52Z
Religi

Kejar Berkah Ramadhan Santri Di Kampar Gelar Khatam Qur'an

Advertisement

 

Satri Hidayatul Shibyan saat iktikaf

PENAKHATULISTIWA.ID(KAMPAR)- Dalam rangka kegiatan tahunan khatmil Qur'an Santru. Santriwan dan Santriwati Madrasyah Hidayatul Shibyan mengadakan buka bersama sekaligus acara khatam Al-Qur'an anak - anak didik Santri Madrasyah, Kamis 21/04/2022


Yang mana kegiatan ini adalah untuk mengasah dan memacu semangat dalam membaca dan mempelajari Alquran agar lebih baik lagi dalam hal pelafalan dan kefasihan, juga makna yang terkandung didalam Al-Qur'an tersebut.


Foto by subur hermawan


Lokasi Madrasyah yang berada di desa kota baru, kecamatan Tapung hilir kabupaten Kampar- Riau.

Kegiatan ini tidak menyurutkan niat baca dari anak didik Santri tersebut, 


Kendati berada di desa dan fasilitas yang masih kurang namun  rasa ingin tahu dan belajar para Santri cukup tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari Santri yang belajar dan antusias di Madrasyah.


"Harapan kedepan bagi para Santri adalah bisa menjadi seorang yang mencintai agama dan di aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat kedepnnya," tutur  pengasuh Madrasyah ustadz M.Mahrus.



Guna memotivasi anak anak Santri, pengasuh Madrasyah juga mengundang Ustadz Rizan dari pondok Tahfiz Asma'alif Al-Hikmah dari Tarai Bangun, kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Tema tausiyah yang di sampaikan oleh Ustadz Rizan adalah "metode bacaan Tahfiz Al-Qur'an"

Satriwati saat berbuka puasa


Dalam kesempatan ini di hadiri juga oleh penggiat sosial wilayah barat Ibu Marta, yang wakil ketua DPD KSPSI-Riau(konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) -FSP5K-Riau(Federasi Serikat Pekerja Pertanian,Perikanan, Perkebunan, Pertambangan dan Kelautan).


Hadir pula PD FSP5K Slamet Wahyudi,SE.  Kepala Satuan Koodinator Cabang (Kasat Korcab) Banser Kampar Takroni,S.Pd.


Reporter: Subur Hermawan