PENA KHATULISTIWA
Maret 01, 2022, 11:13 WIB
Last Updated 2022-03-01T04:13:07Z
Sanggau

Kabar Gembira! Ruas Jalan Kedukul - Balai Sebut Tahun 2022 Kembali Di Anggarkan

Advertisement

 

H Jhon Hendri Kepala DBM SDA Kabupaten Sanggau(foto/istimewa)

PENAKHATULISTIWA.ID,(SANGGAU)- Ruas Jalan Kedukul, Kecamatan Mukok Menuju Balai, Kecamatan Jangkang kembali dianggarkan tahun ini. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kabupaten Sanggau, H John Hendri kepada media ini. Selasa(01/03/22)


Ia menyebut alokasi anggaran untuk pengerjaan tersebut sebesar Rp 5,7 milyar, yang bersumber dari dana alokasi khusus(DAK)


"Sumber anggarannya dari DAK tahun 2022, ya semoga dengan dana ini sedikitnya mengurangi kerusakan jalan itu," ungkap Jhon Hendri



John Hendri menambahkan, saat ini proses pelelangan rekonstruksi jalan yang mengakses dari kecamatan menuju jalan nasional tersebut sudah berjalan.


"kemarin itu kita usulkan sekitar Rp 70 milyar. Karena itukan jalan akses dari kabupaten menuju jalan nasional. Makanya jalan Semuntai menuju Kedukul juga harus kita perhatikan,"ujarnya.


“kita minta kepada masyarakat agar bersabar karena Pemda sudah berusaha maksimal mengusulkan rekonstruksi jalan disana,” tambahnya.


Panjang ruas jalan Kedukul-Balai Sebut, kata John, kira-kira 47 Kilometer. 


“Kami, sebagaimana perintah Pak Bupati agar ruas jalan tersebut selalu diperhatikan, maka kami tiap tahun menganggarkan. Setahu saya ruas jalan ini sudah dianggarkan sejak tahun 2017 dan sampai saat ini,"pungkasnya


Reporter: IS