PENA KHATULISTIWA
Desember 26, 2021, 21:39 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
BeritaRiau

Pemdes Suligi Tetapkan Direktur Serta Pengawas Bumdes Terbaru

Advertisement

 

Pemdes suligi beserta BPD dan Jajaran

PENAKHATULISTIWA.ID,(ROKAN HULU)-

Pemerintah Desa (Pemdes) Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, Menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Direktur Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Beserta Pengawas. Minggu(26/12/21)


Turut hadir dalam Musdes tersebut Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Kepala Desa (Kades) Suligi Yoyon Yulistion, Sekdes Suligi Hendrik Rio Syahputra,SH, Perwakilan Camat Pendalian IV Koto Masrianto, beserta dua orang pendamping dan seorang calon Direktur serta seorang calon pengawas Bumdes 


Kades Suligi dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal terkait dengan keberadaan BUMDes yang diberi nama "Suligi Mandiri" diharapkan semua masyarakat mempunyai rasa  memiliki BUMDes, sehingga BUMDes akan berkembang dan dapat membantu perekonomian di desa ini,


"semoga kepengurusan BUMDes yang baru akan semakin baik, serta akan membawa perubahan baru," harapnya


Yoyon Yulistion juga menyampaikan bahwasannya untuk BUMDes Suligi Mandiri saat ini dalam keadaan kosong kepengurusan.


"Karena kekosongan kepengurusan BUMDes maka Untuk disegerakan adakan pemilihan atau pengangkatan Direktur BUMDes dan Pengawas." Jelasnya


Dalam Musyawarah Desa yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD Suligi M. Said berjalan cukup lancar walau terjadi sedikit suasana memanas karena adanya adu argumen antara peserta musyawarah dengan pimpinan rapat. 


"Kami sudah berusaha untuk memgikuti peraturan yang ada, bahkan kami dalam sekitar tujuh hari ini mempelajari undang-undang ataupun peraturan yang berkenaan dengan prosedur pemilihan direktur atupun pengawas BUMDes ini",kata M. Said dalam sambutannya.


Harapan Ketua BPD untuk BUMDes "Suligi Mandiri" dapat menjaga dan mempertahankan prestasi serta kwalitas BUMDes, yang selama ini BUMDes "Suligi Mandiri" mempunyai prestasi yangbagus,.BUMDes ini nomor satu terbaik tingkat Kecamatan Pendalian IV Koto,terbaik nomor 4 untuk tingkat Kabupaten RokanHulu dan nomor 22 untuk tingkat Provinsi Riau. 


Keputusan akhir dalam Musdes ini menghasilkan keputusan untuk Direktur yang baru adalah Dwi Yuliningsih.Terpilih secara aklamsi. "Semoga saya dapat mengemban amanah ini dan dapat membawa BUMDes lebih maju, saya juga mengharapkan masukan serta arahan dari pemerintah desa, pengurus lama, BPD  dan lainnya.Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,"kata Dwi Yuliningsih Direktur terpilih. 


Sedangkan untuk pengawas terpilih yaitu Eni Rahman. "Saya bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat yang memberi amanah kepada saya dan tentunya saya mengharap masukan,teguran arahan kepada siapapun demi untuk kemajuan BUMDes ini",kata Eni Rahman pengawas terpilih. 


Reporter:Muryono


Editor:Iwan soleh