PENA KHATULISTIWA
Desember 28, 2021, 11:03 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:26:32Z
Berita

Bajet Tipis Pingin Wisata? Berikut Tempat Wisata di Sekadau Tak Menguras Dompet

Advertisement

 PENAKHATULISTIWA.ID, (SEKADAU)-

Destinasi Wisata Menjadi Salah Satu Tujuan Masyarakat Pada Saat Libur Panjang Seperti Saat ini. 


Merayakan hari natal serta libur ahir tahun rasanya tidaklah cukup bila hanya berdiam diri dirumah saja, 


Berikut tempat - tempat wisata yang boleh anda kunjungi di kabupaten sekadau, saat libur natal dan tahun baru tentunya sangat ekonomis, alias tak harus bawa uang banyak.


Salah satu fasilitas spot foto rumah pohon, taman kelempiau

Pertama, taman kelempiau,  sebuah lokasi wisata yang terletak tak jauh dari ibu kota kabupaten sekadau tersebut menawarkan panorama hutan yang asri, udara yang sangat segar, serta beberapa fasilitas seperti Home Stay, saung, tempat mandi bola bagi anak, perahu bebek, serta spot foto yang menarik, alamatnya desa tapang semadak kecamatan sekadau hilir, anda hanya perlu membayar parkir serta tiket masuk 10,000 / orang.


Kolam pemancingan Taman Kanaan sekadau, 

Kedua, kolam pemancingan KANAAN, kolam pemancingan kanaan merupakan salah satu tempat wisata yang cocok di kunjungi selain kita di manjakan dengan keindahan tanaman, kita juga dapat mengolah hasil pancingan kita dengan cara di panggang,  ada saung tempat istirahat serta fasilitas air bersih dan alat pemanggang, cocok liburan tahun baru yang identik dengan bakar - bakar, alamatnya di jalan keling - kumang sekadau.


Taman Kehati Sekadau

Dan, yang ketiga yaitu taman Keanekaan Hayati (Kehati), taman kehati juga cocok di kunjungi, menyajikan panorama keanekaan hayati, tempat yang bersih dan udara dingin, taman yang dikelola oleh pemerintah kabupaten sekadau ini geratis di kunjungi, alamatnya di kompleks perkantoran pemkab sekadau.


Goa Lawangkuari sekadau

Empat, wisata Goa Lawang Kuari, nah.. yang satu ini juga cocok dikunjungi saat liburan seperti saat ini, untuk ke Lawangkuari kita harus menyewa perahu untuk menyebrangi sungai kapuas, ada fasilitas saung, mushola, spot foto yang indah, wisata lawangkuari ini merupakan wisata sejarah kerajaan sekadau dimasa lampau, bagi yang dari luar kota boleh lo menyewa pemandu untuk menceritakan sejarah lawangkuari, 


Nah, dari keempat tempat wisata ini, kita mau kemana ni?  Tentunya jangan lupa ikuti anjurang pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker serta menjaga jarak. 


Reporter: Iwan Soleh