PENA KHATULISTIWA
November 23, 2021, 20:05 WIB
Last Updated 2021-11-23T13:05:11Z
PemdaTNI

Danrem Datang Langsung Serahkan Bantuan Banjir di Sekadau

Advertisement

Danrem 121/ABW saat menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Sekadau

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Komandan Korem 121/ABW Brigadir Jendral TNI Ronny menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau, Selasa (23/11).


TNI, kata Brigjen Ronny, selalu bersama rakyat dalam kondisi apa pun.


"Sesuai perintah KASAD, TNI harus selalu bersama rakyat dalam suka maupun duka. Kini kita bantu apa yang bisa kita bantu untuk meringankan beban rakyat," kata Ronny.


Meski saat ini banjir berangsur surut, namun masih menyisakan penderitaan bagi warga terdampak.


Selain sembako, Korem 121/ABW juga menyediakan obat-obatan sebagai antisipasi penyakit yang disebabkan banjir.


"Saya berharap kedepan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Pemerintah daerah harus mencari solusi terkait antisipasi banjir seperti beberapa pekan lalu," saran Ronny.


Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengucapkan terimakasih kepada Korem 121/ABW yang telah ikut memperhatikan kepada warga Kabupaten Sekadau yang terdampak banjir.


"Beberapa hari lagi kita berserta tim kesehatan akan memantau secara langsung tempat-tempat pengungsian guna memastikan bahwa pasca banjir tidak ada lagi warga yang tinggal di tempat pengungsian. Kita sudah instruksikan kepada tim medis untuk selalu patroli di lokasi banjir, guna memastikan tidak ada warga yang terkena penyakit," tutur Wabup.*


Tim