PENA KHATULISTIWA
Juli 19, 2021, 14:54 WIB
Last Updated 2021-07-19T07:54:45Z
BeritaKalbarPerbatasanSanggauTNI

Pos Pangan Bagikan Alkitab untuk Jemaat Gereja

Advertisement

Foto bersama usai pembagian Alkitab dan pembersihan lingkungan gereja

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Panga melaksanakan pembersihan gereja dan pembagian Alkitab di Gereja Santo Petrus Panga bersama masyarakat Panga, Desa Semanget Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (19/7).


Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, enam orang personel pos Panga dipimpin Wadanpos Serda Soni menyerahkan Alkitab dan dilanjutkan kegiatan Karya Bhakti pembersihan gereja yang dilakukan bersama jemaat Gereja Santo Petrus Dusun Panga usai ibadah Minggu (18/7).


"Ini bukan yang pertama kalinya. Dalam upaya kita menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat," ujar Dansatgas.


"Karya bhakti atau gotong-royong tentu akan membawa banyak manfaat, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar. Dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silaturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerjasama yang baik di tengah masyarakat," tambah Dansatgas.


Terpisah, Danpos Panga Letda Inf Yopi mengatakan kegiatan karya bhakti pembersihan Gereja dan pembagian Alkitab ini merupakan bentuk sumbangsih pos Panga di wilayah binaannya di Dusun Panga Desa Semanget Kecamatan Entikong.


“Semoga dengan adanya kegiatan gotong royong pembersihan gereja dan pembagian Alkitab ini dapat semakin menumbuhkan rasa persaudaraan antara personel pos Panga dan masyarakat Dusun Panga," ucqp Letda Yopi.


Elisius Erik, tokoh agama setempat mengucapkan terimakasihatas pelaksanaan karya bhakti dan pembagian Alkitab  yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.


"Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga jalinan silaturahmi yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan," pungkas Elisius.*


Fernando M/r

Editor : BGP