PENA KHATULISTIWA
Juli 19, 2021, 10:42 WIB
Last Updated 2021-07-19T03:42:14Z
BeritaIP3KKalbarPemdaSekadau

Pemkab Sekadau Serahkan Bantuan Hewan Kurban Idul Adha

Advertisement

Bupati Sekadau, Aron menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis kepada panitia penerima

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan hewan kurban bantuan hari raya Idul Adha kepada sejumlah masjid di Kabupaten Sekadau.


Sebanyak delapan ekor sapi dan satu ekor kambing diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sekadau kepada perwakilan pengurus masjid, Senin (19/7).


Ada pula bantuan dua ekor sapi dari Pemprov Kalbar.


Bupati Sekadau Aron, usai menyerahkan hewan kurban berpesan kepada panitia pelaksanaan kurban agar mengutamakan masyarakat yang tidak mampu.


Aron menambahkan, sejauh ini secara anggaran murni APBD masih belum dianggarkan untuk bantuan hewan kurban setiap tahunnya.


"Namun Pemkab Sekadau berusaha menganggarkan agar setiap tahun bisa dianggarkan. Namun tahun ini yang sebelumnya hanya tujuh ekor sapi untuk tujuh kecamatan, sekarang menjadi delapan ekor. Kita tambahkan satu ekor," ujar Aron.


Kepala Desa Merapi Saleh SY, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau dan juga Pemprov Kalbar, yang telah peduli dengan masyarakat meski di tengah pandemi Covid-19.


"Saya atas nama pemerintah Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir, mengucapkan terimakasih atas bantuan hewan Qurban oleh Pemkab Sekadau dan Pemprov Kalbar. Insyaallah kami akan membagikan hewan Qurban ini kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Saleh.*


Iwan Soleh

Editor : BGP