PENA KHATULISTIWA
Juli 27, 2021, 21:39 WIB
Last Updated 2021-07-27T14:39:20Z
BeritaIP3KKalbarPemdaSekadau

Dua Desa di Nanga Taman Terima Bantuan Truk Pengangkut Sampah

Advertisement

Penyerahan secara simbolis dua mobil pengangkut sampah untuk dua desa di Nanga Taman

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Bupati Sekadau menyerahkan dua armada truk pengangkut sampah kepada Pemerintah Kecamatan Nanga Taman, Selasa (27/7).


Bupati Sekadau, Aron mengatakan nantinya setiap kecamatan di Kabupaten Sekadau harus sudah memiliki armada pengangkut sampah, khususnya desa dalam kota.


"Seperti halnya Desa Nanga Taman dan Desa Nanga Mentukak yang sudah mendapatkan dump truk ini," ujar Aron dalam sambutannya.


Aron juga berpesan, truk tersebut tidak diperuntukan untuk hal-hal lain. Terlebih lagi kepentingan pribadi. Ia juga menegaskan bila ditemukan truk tersebut mengangkut hal lain selain sampah maka akan ditindak.


"Apabila saya mendapatkan informasi mobil ini digunakan bawa barang lain misalnya durian atau bawa kayu, saat itu juga akan kita tarik kembali," tegas Aron.


Aron sempat menyayangkan banyaknya fasilitas pemerintah yang digunakan untuk hal-hal pribadi.


Ia meminta pimpinan SKPD agar meninjau kembali bantuan dari pemerintah berupa kendaraan agar tidak disalahgunakan.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sekadau, dr. Wirdan Mahzumi mengatakan, menjaga kebersihan merupakan salah satu bentuk semangat dalam membangun suatu daerah.


"Mengelola sampah atau membuang sampah pada tempatnya merupakan salah satu langkah untuk menyelamatkan bumi. Kebersihan menunjang kesehatan," ucap Wirdan.*


Iwan Soleh

Editor : BGP