PENA KHATULISTIWA
Juli 15, 2021, 16:39 WIB
Last Updated 2021-07-15T09:39:15Z
BeritaDesaIP3KKalbarPemdaSekadau

Bupati Sekadau Tanam Padi Perdana di Lahan Poktan Glotado Setawar

Advertisement

Penanaman padi perdana di lahan Poktan Glotado Desa Setawar

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Bupati Sekadau beserta istri menghadiri tanam padi perdana Kelompok Tani Glotado, Desa Setawar, Kecamatan Sekadau Hulu, Kamis (15/7). 


Poktan Glotado merupakan gagasan dari PT Agro Andalan untuk ikut  menyejahterakan petani di wilayah kerja PT Agro Andalan.


"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau mengapresiasi komitmen dari pihak PT Agro Andalan yang memahami kebutuhan masyarakat di sekitar areal investasinya," ucap Aron, Bupati Sekadau.


Bupati menambahkan, investor memiliki kewajiban untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah menyejahterakan masyarakat atau corporate social responsibility (CSR).


"Sudah ada aturannya, bukan kita mengada-ada," kata Bupati.


Aron juga mengingatkan agar perusahaan lain yang ada di Kabupaten Sekadah aktif untuk ikut serta menseyahterakan masyarakat di wilayah kerja masing-masing.


Kepala Desa Setawar, Agus menyebut sejak masuknya PT Agro Andalan ke Desa Setawar, masyarakat sedikit demi sedikit merasakan perubahan secara ekonomi maupun akses menuju Desa Setawar.


"Alhamdulilah, semenjak Agro Andalan masuk ke wilayah kami, kami dapat merasakan perubahan," kata Agus


"Sejak 2008 saya menjadi Kades, Desa Setawar merupakan desa yang boleh dikatakan jauh tertinggal. Barulah pada tahun 2017 sejak Agro Andalan masuk sedikit demi sedikit Desa Setawar mulai berbenah menjadi desa mandiri," lanjut Agus.


"Pemdes Setawar siap mendukung program IP3K oleh Pemkab Sekadau," tutup Agus.*


Iwan Soleh

Editor : BGP