PENA KHATULISTIWA
Juli 24, 2021, 19:35 WIB
Last Updated 2021-07-24T12:35:53Z
BeritaKalbarNasionalSanggau

Aparat Gabungan Kawal Bongkar Muat Oksigen di Batas RI-Malaysia

Advertisement

Pengamanan bongkar muat oksigen di perbatasan RI-Malaysia oleh aparat gabungan

PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS bersama Koramil Entikong, Polsek Entikong, Bea Cukai Entikong, dan Cabjari Entikong melaksanakan pengamanan bongkar muat tiha unit Isotank Oxygen di titik nol PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (24/7).


"Bongkar muat Isotank Oxygen ini merupakan upaya pemerintah provinsj dengan melakukan respon cepat untuk menjamin ketersediaan pasokan oksigen di wilayah Kalbar. Bekerjasama dengan Pemerintah Malaysia untuk mendatangkan pasokan oksigen secara cepat dari Malaysia ke wilayah Kalbar," jelas Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono (24/7).


Tiga unit isotank memiliki volume masing-masing 15 ton dibawa dengan mobil trailer dari Pontianak ke PLBN Entikong. Sesampainya di PLBN Entikong,dilakukan bongkar muat di titik nol untuk dilakukan pengisian di Kuching Malaysia menggunakan trailer dari Malaysia.


“Dari tiga unit isotank yang dibawa ke Malaysia baru satu unit yang dapat diisi dengan volume 15 ton dan dibawa ke Indonesia berkenaan dengan proses administrasi dan waktu yang sudah malam," ujar Dansatgas.*


Fernando M/r

Editor : BGP