PENA KHATULISTIWA
Juni 13, 2021, 14:56 WIB
Last Updated 2021-06-13T07:56:00Z
BeritaCovid-19PerbatasanSanggauTNI

Tentara Perbatasan Disinfeksi Massal Sejumlah Fasum di Jagoi Babang

Advertisement


PENA KHATULISTIWA (SANGGAU) - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, pos Koki SSK II Jagoi Babang bekerja sama dengan Puskesmas Jagoi Babang dan Koramil 1202-09/Jagoi Babang melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruang sekolah, tempat ibadah dan rumah warga.


Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tiga titik.


"Yaitu Dusun Jagoi Babang, Dusun Risau dan Dusun Sei Takek dengan personel Pos Koki Jagoi Babang sejumlah delapan orang dipimpin langsung Danki Lettu Inf Oki Abri Maestro," ujar Dansatgas, (13/6).


Di tempat terpisah, Danki Lettu Inf Oki Abri Maestro mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara mandiri dan rutin dengan sasaran ruang-ruang publik yang sering digunakan warga beraktivitas.


“Ini wujud nyata kami dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di Desa Jagoi Babang dengan bersinergi bersama seluruh instansi dan lapisan masyarakat," terang Oki.


"Kita juga memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat supaya tetap tenang dan tidak resah terkait warga ada beberapa warganya yang positif Covid-19. Kita imbau mereka untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan, apabila keluar rumah tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak maupun jauhi kerumunan,” tambah Oki.


Wenseslaus, Kepala Puskesmas Jagoi Babang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas dikarenakan sangat membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.*


Pen Satgas 643/Wns

Editor : BGP