PENA KHATULISTIWA
Juni 16, 2021, 20:06 WIB
Last Updated 2021-06-16T13:06:01Z
BeritaKalbarPemdaSekadau

Pembangunan Jalan Sekadau-RTM Telan Dana 14,2 Miliar

Advertisement

Kondisi jalan Sekadau-Rawak (ist)

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Peningkatan ruas jalan Sekadau-Rawak-Nanga Taman-Nanga Mahap akan segera dilaksanakan.


Pekerjaan dengan nilai kontrak sebesar 14,245 miliar rupiah dari APBD Provinsi Kalbar tersebut dilaksanakan oleh PT Hendra Putra Mandiri dengan tanggal tandatangan kontrak pada 25 Mei 2021 lalu dengan masa kontrak 215 hari kalender dan masa pemeliharaan satu tahun.


Pekerjaan tersebut ditargetkan efektif sepanjang 3,2 kilometer dengan konstruksi cement treated racycler base, lataston lapis pondasi dan lataston lapis aus.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi membenarkan kabar tersebut.


Akhmad berharap pihak pelaksana secepatnya memulai pekerjaan dan menghasilkan mutu jalan sesuai perencanaan.


"Supaya disosialisasikan kepada masyarakat luas terkait pekerjaan tersebut," ujar Akhmad (16/6).


Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Sekadau Yodi Setiawan meminta pelaksana pekerjaan agar tidak membuang-buang waktu untuk memulai pekerjaan tersebut.


"Kalau kita lihat kontraknya ditandatangani pada 25 Mei, sekarang sudah pertengahan Juni tapi belum dimulai pekerjaan di lapangan. Kita minta pelaksana segera mulai pekerjaan, nanti sudah musim hujan alasan cuaca," tegas Yodi.


Ia juga menginginkan agar pelaksana mengutamakan mutu pekerjaan. Sebab, kata Yodi, semua mata akan mengawasi pelaksanaan pekerjaan tersebut.


"Kita juga pasti akan monitor perkembangannya. Utamakan kualitas pekerjaan karena ini urat nadi perekonomian masyarakat kita di tiga kecamatan," pungkas Yodi.*


BGP