PENA KHATULISTIWA
Juni 28, 2021, 17:50 WIB
Last Updated 2021-06-28T10:50:30Z
BeritaIP3KKalbarPemdaSekadau

Bupati Sekadau Hadiri Pelantikan DAD Nanga Mahap

Advertisement

Bupati Sekadau, Aron saat menghadiri pelantikan DAD Nanga Mahap

PENA KHATULISTIWA (SEKADAU) - Bupati Sekadau menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Nanga Mahap periode 2018-2023, Senin (28/6) di Nanga Mahap.


Ketua DAD Kabupaten Sekadau melantik Heronimus Suhendra sebagai Ketua DAD Nanga Mahap.


Ketua DAD Sekadau Wilbertus Willy dalam sambutannya mengharapkan DAD Nanga Mahap dapat berkontribusi terhadap pembangunan serta mendukung terciptanya keamanan. Tak lupa, DAD diharuskan menjadi motor agar masyarakat Dayak selalu hidup beedampingan dengan harmonis dengan suku lain.


"Tugas pokok DAD adalah menjalankan anggaran dasar dan rumah tangga. Seperti memfasilitasi temenggung adat dalam menyelesaikan perkara-perkara di tengah masyarakat," pesan Willy.


DAD Nanga Mahap juga diharapkan bisa menyusun buku pedoman tentang hukum adat menjadi warisan bagi anak cucu.


Ketua DAD terpilih Kecamatan Nanga Mahap, Heronimus Suhendra mengatakan DAD Nanga Mahap akan menjalin sinergitas bersama Forkopimca serta mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban  di tengah masyarakat.


Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya meminta agar DAD Nanga Mahap dapat selalu berkoordinasi dengan DAD Kabupaten serta pemerintah daerah.


"Tugas berat sudah menanti di depan mata. Saya berharap hukum adat dapat berjalan sesuai koridor dan selalu berkoordinasi dengan semua pihak," pesan Aron.*


Tim

Editor : BGP